x

Bisakah Todd Rivaldo Ferre Sukses di Thailand Bersama Lampang FC?

Senin, 18 Januari 2021 16:08 WIB
Editor: Isman Fadil
Todd Rivaldo Ferre dalam waktu dekat akan bergabung bersama klub Thailand, Lampang FC.

INDOSPORT.COM - Todd Rivaldo Ferre dalam waktu dekat akan bergabung bersama klub Thailand, Lampang FC. Bisakah Todd meraih kesuksesan di Negeri Gajah Putih?

Klub Thai League 2 itu mendatangkan Todd Rivaldo Ferre dengan status pinjaman dari Persipura Jayapura. Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini akan membela Lampang FC sampai Maret 2021 dengan opsi perpanjangan hingga April 2021 jika mereka promosi ke kasta tertinggi.

Todd diketahui sudah memegang visa sejak 24 Desember. Namun dia harus menunggu keberangkatan mengingat situasi pandemi virus Corona di Thailand masih meningkat.

Baca Juga
Baca Juga

Todd Rivaldo Ferre menjadi pemain untuk memenuhi kuota ASEAN menggantikan Aung. Pelatih Lampang FC, Somchai Makmool, yakin pemain 21 tahun akan sukses bersama timnya meski akan mengalami kendala dalam segi komunikasi.

"Saya yakin kepadanya bahwa Rivaldo Ferre akan mampu beradaptasi dengan tim dengan sangat baik, meski baru pertama kali pindah ke Thailand. Mungkin komunkasi menjadi masala. Tapi itu hanya awal, setelahnya dia pasti akan cocok dengan tim," ujar Somchai Makmool dikutip dari SMM Sport.

Bisa Tiru Kesuksesan Yanto Basna

Meski akan memulai petualangan di Thailand dari kasta kedua, Todd Rivaldo Ferre bisa mengikuti jejak seniornya dari Papua, Yanto Basna.

Saat musim perdananya di Liga Thailand pada 2018 lalu, Basna memperkuat klub kasta dua bernama Khon Kaen FC. Semusim membela Khon Kaen FC, Yanto Basna lalu dipinang klub kasta teratas Thailand, Sukhotai FC .

Kini, Yanto Basna menjadi bek andalan Prachuap sejak awal 2020. Basna juga beberapa waktu lalu sempat terpilih masuk dalam skuat Thai League All Stars.

Eks pemain bertahan Persib Bandung dan Sriwijaya FC ini sangat mendukung keputusan Todd untuk berkarier di Liga Thailand.

Menurutnya, Todd Rivald Ferre sudah memilih keputusan yang tepat, mengingat kompetisi Liga 1 belum menemui kejelasan kapan akan kembali digulirkan.

Baca Juga
Baca Juga

"Dengan talenta yang dimiliki Todd Ferre, saya yakin dia pasti akan sukses di Thailand," ujar Basna.

"Kalau saya pribadi mengapresiasi keputusan dari Todd Ferre, karena tidak semua anak Indonesia khususnya Papua berani mengambil langkah demikian," tandasnya.


 

Bola InternasionalRudolof Yanto BasnaLiga Primer ThailandTodd Rivaldo FerreThailand League 2Lampang FC

Berita Terkini