x

Berfaedah, Kursus Kepelatihan Tambah Ilmu Sepak bola Kapten Arema FC

Rabu, 20 Januari 2021 16:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Hendro Siswanto menjadi satu dari tiga pemain Arema FC dalam kursus lisensi kepelatihan C AFC di Malang.

INDOSPORT.COM - Kapten Arema FC, Hendro Siswanto, mengatakan bahwa pengetahuannya tentang ilmu sepak bola bisa lebih dalam lagi ketika mengikuti kursus lisensi kepelatihan C AFC yang digelar di Malang.

Hendro Siswanto menjadi satu dari 26 peserta kursus yang digelar Asprov PSSI Jatim. Dia tengah sibuk belajar teori dan praktek selama dua pekan ke depan sejak Senin (18/1/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Banyak hal baru, tapi dengan kursus ini pengetahuan tentang sepak bola saya lebih dalam lagi," ucap Hendro Siswanto pada Rabu (20/1/21).

"Bagaimana mempelajari (sepak bola) yang seharusnya dari kecil. Kami belajar untuk diri sendiri dan ditularkan saat menjadi pelatih nanti," sambung dia.

Dia lantas mencontohkan beberapa hal baru yang dimaksud lantaran selama ini belajar teori belum dilakoni selama berkarier sebagai pesepak bola di Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi tahu, bagaimana (menyusun program) latihan yang tepat. Dan memang tidak gampang menjadi seorang pelatih," tandas Hendro Siswanto.

Pada kursus kali ini, Hendro Siswanto menjadi satu dari dua wakil Arema FC, selain Dendi Santoso dan Johan Ahmat Farizi. Beberapa pesepak bola Liga 1 lain yakni Hansamu Yama, Oktavianus Fernando (Persebaya), Samsul Arif Munip (Persita Tangerang), dan Fandi Eko Utomo (PSIS Semarang).

AFCHendro SiswantoMalangLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini