x

Gabung Klub Gurem Spanyol, Eks Real Madrid Catatkan Rekor Bersejarah

Kamis, 21 Januari 2021 14:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:

INDOSPORT.COM – Gabung klub gurem Liga Spanyol, eks bomber Real Madrid catatkan rekor unik dan bersejarah di dunia sepakbola.

David Baral yang merupakan eks bomber Real Madrid mencatatkan rekor unik yang membuat namanya bakal tercatat di dalam buku sejarah usai memutuskan untuk bergabung bersama klub gurem Liga Spanyol.

Baca Juga
Baca Juga

Laporan dari beberapa media Spanyol dan lewat pernyataan resmi klub di akun Twitter mereka menyebutkan jika David Baral dinobatkan sebagai pesepakbola pertama di dunia yang diboyong dengan bitcoin.

Bomber berusia 37 tahun itu diketahui bergabung bersama DUX Internacional de Madrid yang berlaga di Segunda B (kasta ketiga Liga Spanyol), Sabtu (16/1/2021) waktu setempat.

“Baral menjadi pesepakbola pertama dalam sejarah yang ditransfer menggunakan mata uang crypto,” tulis DUX Internacional de Madrid atau yang juga dikenal sebagai Inter Madrid pada akun Twitter resmi mereka.

Inter Madrid sendiri merupakan klub yang salah satu pemiliknya diketahui merupakan kiper Real Madrid saat ini, Thibaut Courtois.

Meskipun tercatat pernah berseragam Real Madrid, Baral diketahui gagal mencatatkan penampilan di tim utama Real Madrid. Dirinya diketahui hanya bermain untuk Real Madrid C dan Real Madrid B.

Baca Juga
Baca Juga

Di Real Madrid B, Baral diketahui tampil sebanyak 53 kali dan mencetak 9 gol dalam rentang waktu dari tahun 2003-2006.

Sebelum memutuskan untuk bergabung bersama Inter Madrid dalam transfer bersejarah ini, Baral diketahui sempat membela Sporting Gijon, Levante, dan Racing Santander.

 
Bursa TransferReal MadridLiga SpanyolBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini