x

Resmi, PSSI Tunjuk Rudy Eka Sebagai Pelatih Timnas Indonesia Putri

Kamis, 21 Januari 2021 19:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Rudy Eka Priyambada saat menjabat pelatih fisik Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - PSSI resmi menunjuk Rudy Eka Priyambada untuk melatih timnas Indonesia putri. Mantan juru taktik Tira-Persikabo ini dipilih selepas rapat Exco, Rabu (20/1/21). 

Penunjukkan Rudy Eka sebagai pelatih timnas Indonesia putri diutarakan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Semua berdasarkan hasil seleksi tim direktur teknik.

Baca Juga
Baca Juga

“Pelatih timnas putri sudah ditetapkan, yakni Rudy Eka Priyambada. Penunjukkan berdasarkan rekomendasi dari hasil seleksi yang dilakukan oleh tim direktur teknik,” ujar Yunus Nusi.

Rudy Eka dipilih setelah tim direktur teknik PSSI selesai melakukan serangkaian seleksi, termasuk pemaparan program dan rencana jangka panjang timnas Indonesia putri

“Tentu banyak persyaratan dan hal-hal teknis yang menjadi pertimbangan oleh tim dalam melakukan proses seleksi para kandidat. Semua kandidat sudah diseleksi secara matang dan hal penunjukkan ini sudah diputuskan pada rapat Exco PSSI," beber Yunus.

Baca Juga
Baca Juga

Selepas penunjukkan, Rudy Eka Priyambada dijadwalkan mengikuti tes-tes lanjutan, yakni wawancara dan psikotes sebelum benar-benar memegang kendali di timnas Indonesia putri.

Rudy Eka merupakan sosok pelatih muda berusia 38 tahun. Dia diketahui sempat melatih tim asal Bahrain, Al Najma, sementara di dalam negeri pernah menangani Mitra Kukar, Celebest FC, dan Tira-Persikabo, plus Persebaya Surabaya (pelatih fisik).

PSSILiga IndonesiaRudy Eka PriyambadaTira-PersikaboBola IndonesiaTimnas Indonesia PutriBerita Timnas IndonesiaYunus Nusi

Berita Terkini