x

Nodai Barcelona Lewat Kartu Merah Lionel Messi, Wasit Supercopa Ini Patut Disanksi

Jumat, 22 Januari 2021 01:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
Nodai laga final Supercopa de Espana Barcelona lewat kartu merah Lionel Messi, wasit Gil Manzano harus diberikan sanksi.

INDOSPORT.COM - Kejadian apes menimpa Barcelona ketika gagal amankan Supercopa de Espana usai keok lawan rival LaLiga Spanyol, Athletic Bilbao, Senin (18/01/21). Bikin ternoda lewat kartu merah Lionel Messi, wasit Gil Manzano wajib diadili.

Tragis, mungkin kata yang tepat untuk menceritakan sepak terjang El Barca ketika hanya tinggal selangkah lagi raih trofi perdana musim ini. Ya, partai final bisa menjadi kesempatan emas Ronald Koeman tunjukkan kelayakannya sebagai pelatih utama.

Sayangnya kekecewaan justru pelatih asal Belanda itu dapat usai brace Antoine Griezmann dibalas oleh tiga gol pemain Los Leones. Pertandingan Piala Super Spanyol ini pun terkesan absurd saat amukan Messi ke arah Asier Villalibre.

Baca Juga
Baca Juga

Menghajar penyerang Athletic Bilbao itu membuat Manzano ringan tangan berikan kartu merah perdana bagi kapten Barcelona. Jaume Roures selaku bagian direksi Barca sebut hal itu tak masuk akal dan wasit justru patut kena sanksi karena tebang pilih.

"Sangat jelas Messi beraksi yang seharusnya tak pernah dilakukannya. Saya pikir kita bisa ambil kesimpulan hasil itu dikarenakan si wasit tak melakukan kewajiban sebagaimana mestinya ketika dia (Messi) dilanggar," tutur Jaume Roures dilansir Marca.

"Jika dia sempat mengeluarkan beberapa kartu kuning kearah lawan, kita tak akan sampai pada pemikiran itu. Mereka harus berikan hukuman kepada wasit itu! Saya juga berpikir Messi bakal bertahan jika ada proyek kemenangan," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Jika bicara soal keadilan, Manzano nyatanya memang beberapa kali lakukan aksi tutup mata saat Bilbao lakukan pelanggaran. Sebut saja tindakan mengancam nyawa saat Frenkie de Jong dihantam pada bagian dagu, tapi tanpa ada hukuman kartu.

Sempat bikin La Pulga terancam hukuman larangan empat hingga 12 pertandingan, pada akhirnya insiden pemukulan Villalibre itu hanya butanya absen di dua laga saja. Alhasil ia tak akan tampil pada laga Copa de Rey dan liga domestik kontra Elche.

Kejadian pilu yang buat Lionel Messi tampil buruk ini pun membuat Koeman kian tak percaya dengan wasit. Alasannya? Sederhana, ia kadung percaya Barcelona digembosi bahkan di pentas LaLiga Spanyol dan Liga Champions.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolRonald KoemanAthletic BilbaoWasitPiala Super SpanyolLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini