x

Bertikai dengan Paulo Fonseca, Edin Dzeko Bakal Dibarter AS Roma ke PSG

Minggu, 24 Januari 2021 00:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AS Roma siap melepas Edin Dzeko ke Paris Saint-Germain untuk dibarter dengan Mauro Icardi di bursa transfer ini, usai perselisihan dengan pelatih Paulo Fonseca.

INDOSPORT.COM – AS Roma siap melepas Edin Dzeko ke Paris Saint-Germain untuk dibarter dengan Mauro Icardi di bursa transfer ini, usai perselisihan dengan pelatih Paulo Fonseca.

Berstatus sebagai kapten tim sejak musim lalu rupanya tidak membuat masa depan Edin Dzeko di AS Roma menjadi aman. Sejak bursa transfer musim panas lalu, ia sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus meski pada akhirnya tak terwujud.

Batal pindah, Dzeko pun kembali menjadi andalan di paruh pertama musim ini, dengan tampil 20 kali di semua kompetisi dan mencetak 8 gol serta 2 assist. Ketajamannya pun menjadi salah satu kunci kesuksesan Giallrossi menembus 4 besar klasemen Serie A Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, hanya seminggu jelang penutupan bursa transfer Januari ini, masa depan penyerang Bosnia itu kembali dispekulasikan.

Dilansir Football Italia, AS Roma telah menawarkan Edin Dzeko ke Paris Saint-Germain (PSG) untuk ditukar dengan Mauro Icardi dalam skema peminjaman hingga akhir musim.

Keputusan menawarkan Dzeko ke Paris Saint-Germain dalam skema barter dengan Mauro Icardi ini muncul hanya beberapa hari setelah sang kapten berselisih dengan pelatih Paulo Fonseca.

Bersama Lorenzo Pellegrini, Edin Dzeko diketahui menemui Fonseca untuk membahas penurunan performa tim sekaligus menuntut pembatalan pemecatan manajer tim, Gianluca Gomber, yang didepak pasca kekalahan memalukan dari Spezia di Coppa Italia beberapa hari lalu.

Buntut dari pertemuan itu, Dzeko kemudian tidak dimasukkan ke dalam skuat AS Roma saat kembali berjumpa Spezia di lanjutan Serie A Italia, Sabtu (23/01/21) malam ini.

Baca Juga
Baca Juga

Manajemen klub berdalih sang penyerang absen karena sedang mengalami cedera, tapi sejumlah sumber menyebut absennya Dzeko adalah sebagai hukuman internal.

Edin Dzeko sendiri bergabung dengan AS Roma pada musim 2015/2016 sebagai pemain pinjaman dari Manchester City, sebelum dipermanenkan semusim kemudian.

Sejauh ini, ia sudah membela Giallorossi sebanyak 242 kali di semua kompetisi dan menyumbangkan 114 gol, yang menempatkannya di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa AS Roma.   

Bursa TransferSerie A ItaliaParis Saint-GermainEdin DzekoAS RomaMauro IcardiPaulo FonsecaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini