x

Cari Darah Muda, Chelsea Pantau Wonderkid Milik AS Monaco

Minggu, 24 Januari 2021 03:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Chelsea tengah memantau ‘darah muda’ anyar dari Prancis bernama Aurelien Tchouameni yang merupakan penggawa dari AS Monaco.

Kebijakan transfer Chelsea dalam beberapa kurun terakhir berubah drastis. Sebagai tim kaya raya yang selalu bersaing memperebutkan gelar, The Blues biasanya membeli pemain yang sudah jadi atau tengah naik daun.

Tak terhitung berapa banyak pemain berlabel bintang yang didatangkan Chelsea di era Roman Abramovich. Kini, kebijakan belanja untuk membeli pemain berlabel bintang pun mulai berubah.

Baca Juga
Baca Juga

The Blues kini lebih memprioritaskan transfer pemain-pemain muda bertalenta dari seluruh penjuru dunia untuk dibina. Nantinya, para pemain muda ini diproyeksikan akan menjadi armada masa depan The Blues.

Teranyar, Chelsea kini tengah memantau salah satu bakat muda dari Prancis. Pemain tersebut adalah Aurelien Tchouameni yang berstatus pemain dari AS Monaco.

Tchouameni sendiri merupakan pemain muda berusia 20 tahun yang baru bergabung AS Monaco pada tahun 2020 lalu dari Bordeaux.

Usai transfernya ke AS Monaco, ia perlahan mendapat tempat di tim utama dan mulai menunjukkan progres apik di bawah arahan Niko Kovac.

Bermain sebagai gelandang tengah, ia mampu menjadi pengatur serangan sekaligus sosok pertama yang menghentikan serangan lawan. Total 19 penampilan telah ia buat di Ligue 1 Prancis 2020/21 hingga saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

Kepercayaan tinggi Niko Kovac terhadapnya pun mampu ia bayar dengan baik. Bahkan dua assist mampu ia cetak meski bermain sedikit bertahan.

Keinginan Chelsea memboyongnya tak lepas dari kebutuhan untuk memiliki gelandang jangkar masa depan. Sebelumnya, The Blues dikaitkan dengan Declan Rice dan masih memiliki talenta lain pada sosok Ethan Ampadu di posisi tersebut.

Sejauh ini, Chelsea belum melayangkan tawaran. Namun bukan tidak mungkin jikalau Aurelien Tchouameni mampu tampil konsisten bersama AS Monaco, tawaran fantastis akan dilayangkan di bursa transfer musim panas 2021.

Bursa TransferChelseaAS MonacoEthan AmpaduDeclan RiceSepak BolaBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini