x

Harvey Neville, Putra Pelatih Inter yang Bersinar di Manchester United

Jumat, 19 Februari 2021 20:00 WIB
Editor: Isman Fadil
Harvey Neville memainkan peran yang semakin mengesankan sebagai bek kanan di Manchester United U-23.

INDOSPORT.COM - Harvey Neville memainkan peran yang semakin mengesankan sebagai bek kanan di Manchester United U-23. Putra dari pelatih Inter Miami, Phil Neville, ini dianggap sebagai pemain terbaik di Liga Inggris junior.

Manchester United U-23 telah menunjukkan performa meyakinkan selama beberapa bulan terakhir. Sekelompok pemain muda didikan Carrington mampu mengalahkan klub-klub besar seperti Liverpool, Blackburn Rovers, dan yang terbaru Arsenal junior.

Salah satu pemain yang bersinar adalah Harvey Neville. Dia memberikan kontribusi penting bagi performa Manchester United U-23.

Baca Juga
Baca Juga

Harvey Neville memang didikan asli akademi Manchester United. Lahir pada 2002, Neville sempat memperkuat tim muda Manchester City dan Valencia sebelum akhirnya kembali bergabung dengan Setan Merah pada 2018 lalu.

Harvey Neville memiliki historis dengan Manchester United. Sang ayah, Phil Neville, merupakan mantan bek kiri Manchester United era Sir Alex Ferguson. Pun dengan pamannya, Gary Neville sosok yang tak tergantikan di sektor bek kanan Setan Merah.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai pemain muda, Harvey Neville memiliki postur ideal yakni 1,81 meter. Dia juga dianggap sosok penerus klan Neville di sektor bek sayap Manchester United.


1. Harvey Neville Memiliki Masa Depan Cerah

Bek muda Manchester United, Harvey Neville.

Beberapa waktu lalu, Harvey Neville ikut mencetak gol dalam kemenangan 3-0 tim muda Manchester United atas Arsenal. Penggemar MU percaya bahwa Harvey bisa menjadi The Next Gary Neville di masa depan.

Pemain berusia 18 tahun ini memiliki kemampuan bertahan dan serangan yang sama baiknya. Meski begitu, Harvey Neville belum bisa merebut posisi di tim utama Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Harvey Neville menandatangani kontrak profesional bersama Manchester United pada Juli 2020. Di musim 2020/2021, Neville bisa dipinjamkan ke klub lain demi mendapatkan pengalaman bermain di skuat utama.
 

Manchester UnitedPhil NevilleLiga InggrisHarvey Neville

Berita Terkini