x

Penderitaan Tiada Akhir Liverpool, Kehilangan 5 Bek Tengah Sekaligus

Minggu, 21 Februari 2021 04:20 WIB
Editor: Coro Mountana
Virgil van Dijk pergi meninggalkan lapangan di laga Everton vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Bagaikan penderitaan tiada akhir, krisis lini pertahanan Liverpool berlanjut dengan episode kehilangan 5 bek tengah sekaligus.

Harus diakui, ada kelalaian yang dilakukan oleh manajemen Liverpool ketika memasuki musim yang baru ini. Yaitu, tak segera mencari bek tengah senior nan berpengalaman yang bisa diplot untuk menggantikan Dejan Lovren yang hengkang.

Kepergian Lovren pun praktis membuat stok bek tengah Liverpool tinggal 3 pemain saja. Yaitu Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip saja yang merupakan bek tengah senior.

Baca Juga
Baca Juga

Masalahnya adalah di luar dugaan, ketiga bek tengah utama itu ternyata harus dihantam cedera parah dan absen lama. Hal itu memaksa Jordan Henderson dan Fabinho harus bermain sebagai bek tengah dadakan.

Ternyata itu bukan solusi tepat karena Fabinho harus mengalami cedera cukup parah juga. Teranyar dalam laga melawan Everton dini hari tadi, giliran Jordan Henderson yang ikut-ikutan naik ke meja operasi.

“Cedera Henderson ada di pangkal paha wilayah adductor. Itu tidak terlihat bagus, informasi selebihnya kita lihat esok hari,” kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kepada Sky Sports.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan cederanya Henderson, praktis membuat Liverpool harus kehilangan 5 bek tengah sekaligus. Liverpool pun saat ini tinggal menyisakan dua bek minim pengalaman seperti Nathaniel Phillips dan Rhys Williams, serta duet bek anyar dalam diri Ben Davies-Ozan Kabak.


1. 5 Bek Tengah Sekaligus Cedera

Virgil van Dijk pergi meninggalkan lapangan di laga Everton vs Liverpool

Secara rinci, ternyata memang cukup aneh melihat Liverpool dihantam badai cedera terus-menerus untuk posisi bek tengah. Sejak September 2020 saja, ternyata sudah ada bek Liverpool yang mengalami cedera.

Ketika itu mulai dari Matip dan Gomez yang mengalami masalah pada paha dan knock. Sebulan kemudian gantian giliran Van Dijk dan Matip mengalami cedera serupa dengan Gomez.

Mengerikannya, di setiap bulannya hingga sekarang, selalu ada bek tengah Liverpool yang mengalami cedera. Benar-benar bagaikan penderitaan tiada akhir, Liverpool harus menerima nasib sial kehilangan 5 bek tengah sekaligus, sebuah bencana yang amat serius.

Daftar Lengkap Kronologi Cedera 5 Bek Liverpool

September: Joel Matip (paha), Joe Gomez (knock)

Oktober: Virgil van Dijk (ACL), Joel Matip (knock)

November: Joe Gomez (rupture tendon patella)

Desember: Joel Matip (punggung dan pangkal paha)

Januari: Fabinho (otot), Joel Matip (pergelangan kaki)

Februari: Ben Davies (knock), Fabinho (otot), Jordan Henderson (pangkal paha)

LiverpoolFabinhoJordan HendersonJoe GomezJoel MatipLiga InggrisVirgil van Dijk

Berita Terkini