x

Tersimpan Penyesalan dari Real Madrid di Balik Sinar Erling Haaland

Minggu, 21 Februari 2021 18:00 WIB
Editor: Isman Fadil
Real Madrid pernah mendapat kesempatan untuk memboyong Erling Haaland.

INDOSPORT.COM - Real Madrid pernah mendapat kesempatan untuk memboyong Erling Braut Haaland dengan harga 8 juta euro. Namun, Los Blancos ragu dengan kualitas penyerang asal Norwegia itu.

Bersama Kylian Mbappe, Haaland masuk dalam daftar incaran sejumlah klub top Eropa. Namun, harga penyerang berusia 20 tahun itu tentu tidak murah.

Klub yang menginginkan Erling Haaland harus merogoh kocek lebih dari 100 juta euro. Borussia Dortmund bisa mendapatkan keuntungan besar jika melepas Haaland.

Baca Juga
Baca Juga

Red Bull Salzburg pernah membeli Haaland dari Molde seharga 8 juta euro. Kemudian tim Austria menjual sang striker ke Dortmund dengan mahar 20 juta euro pada Januari 2020.

Menurut Marca, banyak tim Spanyol yang memantau Haaland, termasuk Real Madrid. Di ajang Kejuaraan Dunia U-20 2019, penyerang kelahiran tahun 2000 ini juga menunjukkan ptensinya dengan meraih gelar pencetak gol terbanyak.

Namun Real Madrid justru mengabaikan Haaland dan memutuskan untuk merekrut Vinicius Junior, Rodrygo Goes, dan Reinier Jesus Carvalho.

Baca Juga
Baca Juga

Di bursa transfer musim panas 2019, Real Madrid mengeluarkan dana 60 juta euro untuk membeli Luka Jovic. Dari Vinicius, Rodrygo, Reinier hingga Jovic, semuanya belum memenuhi ekspektasi klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu.


1. Erling Haaland Sedang On Fire

Erling Haaland selebrasi usai mencetak gol dalam laga Borussia Dortmund vs Freiburg

Sebaliknya, Haaland membuat Real Madrid mempertimbangkan kembali. Penyerang Timnas Norwegia ini terus bersinar saat berseragam Red Bull Salzburg dan Dortmund.

Di Liga Champions, Haaland mencetak 18 gol dari 13 pertandingan. Pada 17 Februari, Haaland membuat dua gol untuk membantu Dortmund mengalahkan Sevilla di kandang lawan dengan skor 3-2 di leg pertama babak 16 besar.

Real Madrid tentu menyesali melihat apa yang diperlihatkan Haaland selama setahun terakhir. Mereka telah melupakan sebuah "permata", yang dinilai oleh para pakar sepak bola akan menjadi jelmaan Cristiano Ronaldo.

Dari kegagalan merekrut Haaland, terlihat jelas bahwa tim rekrutmen Real Madrid tidak tampil baik dalam menjalankan tugasnya. Mereka menyia-nyiakan salah satu bakat sepak bola dunia.

Andai Real Madrid memang menyadari kesalahannya, tentu semuanya sudah terlambat. Tim ibu kota harus mencoba untuk memaksimalkan potensi dari Vinicius atau Rodrygo.

Baru-baru ini, Real Madrid mendapat kabar buruk saat Karim Benzema mengalami cedera. Mantan striker Lyon tidak bisa bermain melawan Valladolid di LaLiga dan terancam absen saat bertanding melawan Atalanta di Liga Champions.

Untuk menggantikan Benzema, Los Blancos kemungkinan besar akan menggunakan Mariano Diaz. Ini bukanlah pilihan ideal untuk Zinedine Zidane. Namun, jika Erling Haaland bermain untuk Real Madrid, semuanya mungkin berbeda.
 

Real MadridIn Depth SportsErling Braut Haaland

Berita Terkini