x

Kalah dari Real Madrid, Pelatih Atalanta Ngamuk ke Wasit

Kamis, 25 Februari 2021 09:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini

INDOSPORT.COM - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, ngamuk ke wasit Liga Champions setelah timnya kalah tipis dari Real Madrid di leg pertama babak 16 besar, Kamis (25/02/21) dinihari WIB. 

Bertanding di Atleti Azzurri d'Italia, Atalanta sebelumnya sempat digadang-gadang bisa mengalahkan Real Madrid yang sedang dalam kondisi pincang. Namun kartu merah Atalanta di awal laga serta mental juara Los Blancos berbicara di sini sehingga Real Madrid mampu menang 1-0.

Atalanta sebenarnya memiliki kesempatan untuk memenangi laga ini, namun kartu merah itulah yang membuat harapan La Dea pupus. 

Baca Juga
Baca Juga

Diketahui, wasit mengeluarkan kartu merah kepada gelandang sentral Atalanta, Remo Freuler di menit ke-17 karena dianggap membuat pelanggaran keras dengan membuat Ferland Mendy terjatuh. 

Tobias Stieler sama sekali tidak mengecek tayangan ulang dan petugas VAR juga tidak melakukan interupsi. Hal ini pun membuat Atalanta terpaksa bermain dengan 10 pemain. 

Keputusan wasit Tobias Stieler yang terkesan kurang bijak membuat pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, ngamuk. 


1. Gasperini: Wasit Tidak Tahu Apa Perbedaan Challenge dan Pelanggaran

Selebrasi pemain Real Madrid dalam pertandingan Liga Champions kontra Atalanta, Rabu (24/2/21).

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda apabila 11 lawan 11. Saya menginginkan permainan yang lebih terbuka karena Atalanta telah memulai dengan baik," ujar Gian Piero Gasperini kepada Sky Sport Italia

"Saya tak ingin banya berbicara karena sudah dihukum di Serie A, jika saya melontarkan protes yang sama, mungkin akan dihukum sebulan oleh UEFA. Tapi keputusan wasit sungguh aneh, ini bunuh diri dalam sepakbola. Kami tidak bisa bermain dengan wasit yang tidak bisa membedakan antara pelanggaran dan tantangan," lanjutnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan ini tak lantas membuat Atalanta lemah. Josip Ilicic dkk masih memiliki kesempatan di leg kedua yang bakal dilangsungkan bulan Maret di Santiago Bernabeu, Spanyol.

Real Madrid wajib mewaspadai kekuatan lawan, mengingat skuat Zinedine Zidane masih dilanda badai cedera. 

Real MadridLiga ChampionsAtalantaGian Piero Gasperini

Berita Terkini