x

Termasuk Tangan Kanan Djanur, Barito Bongkar Staf Pelatih di Piala Menpora

Kamis, 25 Februari 2021 14:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini

INDOSPORT.COM - PS Barito Putera mulai merombak staf kepelatihan jelang agenda Piala Menpora 2021. Salah satu yang tidak diperpanjang kontraknya yaitu tangan kanan pelatih Djajang Nurdjaman, Dino Sefriyanto.

Dino Sefriyanto didatangkan Barito Putera pada awal musim Liga 1 2020, menjabat sebagai pelatih fisik untuk menggantikan sosok asal Brasil, Vitor Tinoco. Namun, kompetisi ini harus dibubarkan karena pandemi Covid-19.

Konon, Dino Sefriyanto disebut sebagai tangan kanan Djajang Nurdjaman. Pasalnya, kedua pelatih ini sudah bekerja sama sejak membesut Persib Bandung, namun sempat berpisah saat Djanur hijrah ke Persebaya.

Dino Sefriyanto akhirnya berlabuh ke Semen Padang FC hingga Badak Lampung FC, dan akhirnya pelatih 50 tahun itu dipanggil lagi oleh Djajang Nurdjaman, untuk sama-sama berkiprah di Barito Putera pada tahun 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, Barito Putera memutuskan untuk menyudahi kontrak Dino Sefriyanto jelang agenda pramusim Piala Menpora 2021. Hal itu disampaikan melalui unggahan di akun media sosial Instagram pada Rabu (24/02/2021).

"Terima kasih atas dedikasinya selama ini, Insya Allah semuanya akan bernilai ibadah. Sampai jumpa lagi, sukses untuk karier ke depannya," demikian tertulis di caption akun Instagram @psbaritoputeraofficial.


1. Ada yang Datan dan Pergi

Logo Barito Putera.

Selain Dino Sefriyanto, rupanya Barito Putera juga menyudahi kontrak sang asisten pelatih, Yusuf Prasetio. Maka, saat ini staf pelatih hanya menyisakan Djajang Nurdjaman dan asisten Yunan Helmi serta Sofyan Morhan.

Selain staf pelatih, Barito Putera terpantau sudah mengucapkan salam perpisahan kepada tiga pemain yang baru didatangkan pada awal musim lalu, yaitu Reva Adi Utama, Kurniawan Karman, dan kiper Yoewanto Setya Beny.

Baca Juga
Baca Juga

"Begitu sigkat dengan hanya tiga laga di tahun ini, tapi rasa kekeluargaan begitu erat. Saya pribadi mohon maaf kalau ada khilaf, kesalahan, kata-kata, ucapan dan perilaku yang kurang berkenan selama di tim," ujar Reva Adi Utama.

"Walaupun hanya sebentar tapi saya bersyukur pernah bermain untuk Barito. Semoga ke depannya Barito Putera tambah sukses," kata Kurniawan Karman yang memang baru satu laga membela Laskar Antasari.

Di sisi lain, Barito Putera justru sigap dalam mengamankan pemain potensial jelang Piala Menpora 2021. Laskar Antasari mengikat Rizky Rizaldi Pora, Bayu Pradana, dan Kahar Muzakkar dengan kontrak jangka panjang.

Barito PuteraDjajang NurdjamanLiga IndonesiaPiala MenporaTurnamen Pramusim 2022Liga 1 2021

Berita Terkini