x

Hasil Pertandingan Liga Europa Arsenal vs Benfica: The Gunners Menang Dramatis

Jumat, 26 Februari 2021 02:48 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Arsenal berhasil melaju ke babak selanjutnya Liga Europa usai menang dramatis di leg kedua babak 32 besar melawan Benfica.

Bertanding di Karaiskakis Stadium, Arsenal berhasil mengalahkan Benfica dengan skor ketat, 3-2. Dengan hasil itu, maka Arsenal berhak melaju ke babak 16 besar Liga Europa dengan agregat 4-3 atas Benfica.

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, tempo pertandingan langsung begitu tinggi mengingat di leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 sehingga peluang Arsenal dan Benfica relatif seimbang. Tapi, Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah, berhasil mencuri gol lebih dulu.

Baca Juga
Baca Juga

Berawal dari umpan terobosan Bukayo Saka yang berhasil dijangkau oleh Aubameyang. Dengan sedikit trik, Aubameyang pun berhasil menaklukan Leite sehingga menjadikan Arsenal unggul 1-0 pada menit 21.

Benfica mencoba membalas melalui skema set piece ketika Vertonghen menyundul bola yang sayang masih mengangkasa. Setelah itu, gentian Arsenal yang mengambil inisiatif dengan kerja sama bahaya dari Odegaard, Saka dan Ceballos di tengah.

Baca Juga
Baca Juga

Keasyikan menyerang, Arsenal justru kecolongan di akhir babak pertama setelah Diogo Goncalves sukses mencetak gol penyama kedudukan. Arsenal pun harus menerima kenyataan, babak pertama berakhir dengan skor 1-1.


1. Babak Kedua

Aubameyang ketika mencetak gol perdana Arsenal ke gawang Benfica pada ajang Liga Europa

Memasuki babak kedua, Arsenal yang sadar agregat saat ini adalah 2-2, mencoba untuk mencetak gol kemenangan agar laga tak beranjut ke extra time. Aubameyang pun akhirnya berhasil cetak gol, tapi dengan cepat itu dianulir oleh VAR setelah dianggap ada offside lebih dulu.

Di menit 61, kesialan menimpa Arsenal ketika Ceballos melakukan blunder yang kemudian dimanfaatkan Rafa Silva untuk membawa Benfica unggul 2-1. Untungnya bagi Arsenal, Tierney langsung berhasil membawa Arsenal menyamakan kedudukan, 6 menit kemudian.

Arsenal terus menekan Benfica, soalnya kalau skor 2-2, justru mereka yang tersingkir secara agregat akibat kalah gol tandang. Akhirnya gol yang dinanti datang juga setelah Aubameyang melakukannya pada menit 87, sehingga membuat Arsenal unggul 3-2 atas Benfica.

Di sisa waktu, Benfica mencoba mencetak gol penyama kedudukan, tetapi selalu gagal, sehingga Arsenal pun menang 3-2. Kemenangan yang sangat dramatis mengingat Arsenal sempat tertinggal 1-2 di mana kalau skor itu bertahan, maka The Gunners harusnya tersingkir, beruntung ada Aubameyang yang jadi mesias.

Susunan Pemain

Arsenal: Leno, Bellerin, Luiz, Gabriel, Tierney, Ceballos, Xhaka, Saka, Odegaard, Rowe, Aubameyang

Benfica: Leite, Vertonghen, Otamendi, Verissimo, Grimaldo, Taarabt, Weigl, Pizzi, Goncalves, Seferovic, Silva

ArsenalLiga EuropaBenficaHasil PertandinganBerita Liga Europa

Berita Terkini