x

Paolo Maldini Tak Takut Barcelona, AC Milan Siap Boyong Bintang Belanda

Jumat, 26 Februari 2021 01:05 WIB
Editor: Coro Mountana
Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

INDOSPORT.COM - Paolo Maldini mengaku tak takut bersaing dengan Barcelona demi bisa membawa AC Milan memboyong bintang Belanda.

Menurut laporan dari Sempre Milan, direktur Maldini sedang dalam target mengantarkan kembali AC Milan ke Liga Champions. Bukan hanya sekadar kembali ke Liga Champions, tapi Maldini ingin AC Milan berbicara banyak di ajang tersebut seperti masa lampau.

Memang untuk klub sebesar AC Milan, kembali dan berbicara banyak di Liga Champions adalah hal wajib. Soalnya AC Milan itu hingga saat ini masih berstatus sebagai tim terbanyak kedua dalam hal jumlah gelar Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya Real Madrid saja yang jumlah gelarnya di atas AC Milan pada ajang Liga Champions. Salah satu cara mengembalikan AC Milan ke Liga Champions adalah dengan mendatangkan pemain bintang.

Namun, karena keterbatasan anggaran, membuat Maldini hanya membeli pemain gratisan saja buat AC Milan. Nama Florian Thauvin pun santer dikabarkan telah menjadi target utama AC Milan di bursa transfer.

Tak hanya Thauvin, bintang Liverpool asal Belanda yang bernama Georgino Wijnaldum ternyata sudah masuk dalam radar Maldini. Memang Wijnaldum jika tak kunjung perpanjang kontrak bersama Liverpool, maka sang bintang bisa pergi dengan gratis, hal ini yang diincar AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Namun begitu, usaha AC Milan untuk mendapatkan Wijnaldum sepertinya bakal berat karena Barcelona dianggap punya posisi tawar lebih baik. Akan tetapi, Maldini menyatakan tidak takut dengan Barcelona dan siap bertarung demi mendatangkan bintang Liverpool itu.


1. Peluang AC Milan Boyong Wijnaldum

Georginio Wijnaldum berselebrasi usai mencetak gol di laga Liverpool vs Wolves

Jika status Wijnaldum adalah bebas transfer, maka boleh jadi AC Milan punya peluang besar untuk mendatangkan sang bintang. Sayangnya masalah besar ada pada gaji Wijnaldum yang diketahui cukup besar.

Mungkin ini akan menjadi salah satu penghalang bagi Maldini untuk mendatangkannya ke San Siro. Jika Maldini bisa menego gaji Wijnaldum, mungkin masalah itu bisa diselesaikan sehingga ia bisa datang ke AC Milan.

Sebenarnya bukan hanya Barcelona yang menginginkan Wijnaldum, tapi juga ada PSG di sana. Oleh karena itu, jika AC Milan pada akhirnya berhasil datangkan Wijnaldum, tentu kredit khusus patut diberikan ke Maldini yang berani dan tak takut bersaing dengan Barcelona.

Bursa TransferLiverpoolBelandaBarcelonaAC MilanPaolo MaldiniGeorginio Wijnaldum

Berita Terkini