x

Ronaldo Jaybera Kwateh, Striker Blasteran yang Mengadu Peruntungan di MU

Jumat, 26 Februari 2021 22:19 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Ronaldo Jaybera Kwateh, pemain blasteran 16 tahun jadi paling muda yg ikur program TC Madura United di Kota Batu.

INDOSPORT.COM - Skuat Madura United kali ini dihiasi striker blasteran Afrika-Indonesia dalam program Training Center (TC) sebagai bagian persiapan menjalani pra musim kompetisi 2021. 

Ronaldo Jaybera Kwateh, sontak mencuri perhatian dalam TC tim Laskar Sape Kerrab. Ya, Ronaldo adalah putra dari Roberto Kwateh, striker asing asal Liberia yang malang melintang pada era kompetisi Liga Indonesia satu dekade silam.

Kini, Ronaldo meneruskan generasi Kwateh di kancah sepak bola nasional. Madura United pun menjadi gerbang pertama dalam mengadukan peruntungan untuk mencapai level sebagai pesepak bola profesional.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya, Ronaldo akan ikut berlatih selama TC di sini," bilang Julius Kwateh kepada INDOSPORT pasca sesi latihan di Kompleks Kusuma Agrowisata Kota Batu, Jumat (26/02/21).

Kendati belum secara resmi, namun Julius mengonfirmasikan bahwa keberadaan keponakannya itu sudah direstui tim pelatih MU. 

"Manajemen sudah oke, tidak masalah. Saya senang dia bergabung ke tim seperti Madura United," sambung agen pemain yang juga kakak kandung Roberto Kwateh tersebut. 

Baca Juga
Baca Juga

1. Menjadi Pemain Paling Muda

Julius Kwateh dan Ronaldo Jaybera Kwateh.

Jika ditelisik lebih jauh, Ronaldo Jaybera Kwateh menjadi pemain paling muda yang mengikuti TC Madura United. Bahkan, usianya masih terpaut beberapa tahun dari sejumlah pemain MU yang berasal dari U-20 musim lalu.

"Dia memang masih berusia 16 tahun. Tapi saya optimis Ronaldo bisa bersaing di posisinya," terang Julius.

Ronaldo Jaybera Kwateh sebelumnya dikenal sebagai salah satu pemain berbakat di Indonesia, saat membela Persib Bandung U-20. Kiprah saat berlaga di kompetisi Elite Pro Academy itu pun membuatnya dipanggil Timnas U-16 asuhan Bima Sakti beberapa waktu lalu.

PSSIMadura United FCLiga IndonesiaPiala MenporaPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Ronaldo Kwateh

Berita Terkini