x

Alasan Sulut United Lepas Sebagian Besar Skuat Jelang Liga 2 2021

Sabtu, 27 Februari 2021 16:03 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
Skuat klub Liga 2 Sulut United.

INDOSPORT.COM - Klub sepakbola asal Manado, Sulut United, baru saja melepas hampir sebagian besar skuat menjelang bergulirnya Liga 2 2021 pada 26 Juni mendatang.

Manajemen klub sepakbola berjuluk Hiu Utara ini melakukan cuci gudang dengan melepas 13 dari total 30 pemain yang diikat kontrak pada musim 2020 lalu.

Kepada INDOSPORT, Manajer Sulut United, Muhamamd Ridho buka suara terkait keputusan klub melakukan perombakan skuat secara besar-besaran.

Rupanya, sejumlah pemain yang telah dipastikan hengkan tersebut tidak masuk dalam rencana pelatih Ricky Nelson untuk mengarungi Liga 2 2021 nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, ada juga pemain yang harus pergi lantaran tidak mencapai kata sepakat saat melakukan negosiasi kontrak baru dengan pihak manajemen klub.

"Beberapa pemain tidak lagi masuk dalam skema pelatih dan ada juga yang tidak cocok dengan tawaran nominal kontrak," ungkap Ridho, Jumat (26/02/21).

Akan tetapi, Ridho enggan menyebutkan siapa saja pemain yang gagal dipertahankan akibat tergganjal besaran nominal kontrak tersebut.


1. Telah Bubarkan Skuat

Pemain Sulut United saat berlatih di lapangan.

Manajemen Sulut United sendiri telah membubarkan skuatnya pada 26 Januari 2021 lalu lantaran PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum merilis jadwal kick off Liga 2 2021.

Akibatnya, seluruh pemain dan pelatih saat itu telah berstatus free transfer. Namun, manajemen Sulut United telah mengantongi nama pemain yang masuk proyeksi untuk dipertahankan.

"Putusan hasil rapat Exco PSSI pada 20 Januari 20201 lalu membuat kami mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak kerja seluruh elemen klub. Selain itu, kompetisi yang belum jelas kapan bergulir jadi alasannya," ungkap Ridho kala itu.

Baca Juga
Baca Juga

Daftar Pemain Sulut United yang Telah Hengkang:

Rajivs Koya (kiper)
Haris Hardiansyah (bek)
Adi Parwa (bek)
Jacky Runtulalo (bek)
Muhammad Idham Jauhari (bek)
Habibi (bek)
Gusti Sandria (bek)
Rian Lasut (gelandang)
Lucky Wahyu (gelandang)
Natanael Siringoringo (gelandang)
Elthon Maran (penyerang)
Ilham Fathoni (penyerang)
Rafli Mursalim (penyerang).

PSSILiga IndonesiaLiga 2Ricky NelsonPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Sulut UnitedNatanael SiringoringoBerita Liga 2

Berita Terkini