x

Main Layaknya Zinedine Zidane di Klub Thailand, Pelatih Brasil Puji Potensi Todd Ferre

Sabtu, 27 Februari 2021 07:14 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT – Bermain sebagai gelandang serang mirip dengan Zinedine Zidane, potensi pemain Indonesia Todd Rivaldo Ferre saat mentas di Liga Thailand dapat pujian dari pelatih asal Brasil.

Sejak bergabung dengan Lampang FC, tim peserta Thai League 2 atau kasta kedua Liga Thailand pada akhir Desember lalu, Todd Ferre sendiri perlahan memang berhasil mendapat tempat di skuat utama.

Sebelum laga kontra Khon Kaen FC pada tanggal 24 Februari lalu, tercatat Todd Ferre sudah dua kali menjadi starter dan bermain sejak menit pertama bersama Lampang FC.

Baca Juga
Baca Juga

Namun sayang, dari total pertandingan yang telah dimainkan Todd Ferre bersama Lampang FC sejauh ini, dirinya baru sekali merasakan kemenangan yakni pada partai debutnya 7 Februari silam.

Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-19 tersebut, Todd Ferre masuk pada babak injury time saat timnya sudah unggul 0-2 atas Uthai Thani FC lewat gol Alex Rafael (27’) dan Wichit Tanee (87’).

Total sejauh ini, mantan punggawa Persipura tersebut sudah lima kali tampil dengan dua diantaranya dimainkan sebagai attacking midfielder atau gelandang serang.

Walau belum memberikan kontribusi maksimal buat Lampang FC, namun penampilan Todd Ferre sebagai Zinedine Zidane nya skuad The Emerald Chariots sudah mendapat pujian, salah satunya dari pelatih tim rival di Liga Thailand.

Adalah Wanderley Machado da Silva Junior, pelatih Phrae United FC yang juga pesaing Lampang FC di Thai League 2 musim ini. Menurut juru latih asal Brasil tersebut, Todd Ferre punya kemampuan cukup baik terutama untuk mentas di Thailand yang dikenal punya tensi pertandingan lebih sengit.

Wanderley menambahkan, bahwa posisi gelandang serang yang dimainkan Todd Ferre dalam beberapa laga terakhir sangat cocok bagi Todd, lantaran eks Timnas U-19 itu punya mobilitas dan kecepatan yang mumpuni.

“Todd punya potensi besar dan pasti bisa sukses di manapun dia main. Di sepakbola Thailand, Todd lebih bagus sebagai gelandang serang, karena dia punya mobilitas, kecepatan, Skill, dan tendang bagus ke gawang,” ucap Wanderley Machado da Silva Junior kepada INDOSPORT.

Baca Juga
Baca Juga

“Pasti sebentar lagi teman-teman dari tim Lampang mulai mengerti permainan Todd dan dia bisa beri bukti kalau dia adalah pemain kelas, seperti yang kami sering lihat aksi dia di sepakbola Indonesia,” tambahnya.


1. Profil Wanderley Machado Da Silva Junior

Wanderley Machado Da Silva Junior saat membawa tim Phrae United lolos Liga 2 Thailand

Sebagai informasi, Wanderley Machado Da Silva Junior, pelatih kelahiran Brasil yang sebelumnya pernah berkarier di Liga Indonesia dengan memperkuat sejumlah tim lokal Tanah Air.

Sebut saja Persela U-21, Batavia Union, Persibo Bojonegoro, Perseru hingga Persipura pernah ia tangani. Bahkan, tidak sedikit prestasi yang mampu ia torehkan bersama tim-tim Indonesia tersebut.

Salah satunya saat sukses mengantarkan Persibo, yang kini berkompetisi di Liga 3, meraih gelar juara Piala Indonesia pada tahun 2012 silam. Dalam partai final, Skuat Angling Dharma mengalahkan Semen Padang dengan skor tipis 1-0.

Pasca hengkang dari Liga Indonesia pada musim 2019 lalu, Wanderley Machado Da Silva Junior melanglang buana dan bergabung dengan salah satu tim Liga 3 Thailand, Phrae United F.C.

Hanya butuh semusim bagi Wanderley untuk bisa meraih prestasi bersama Phrae United. Pada akhir kompetisi musim lalu, dirinya menghantarkan The Horsemen promosi ke Liga 2 setelah memenangi babak play off kontra Ranong United.

ThailandBola InternasionalWanderley Santos Monteiro JuniorBakat Muda IndonesiaTodd Rivaldo FerreThailand League 2Perjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriLampang FC

Berita Terkini