x

Pertama Kali Latihan di Ansan, Asnawi Akui Tak Bisa Tendang Bola karena Hal Ini

Senin, 1 Maret 2021 18:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Asnawi Mangkualam berbagi cerita mengenai kegiatannya setelah bergabung dengan klub Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners FC.

INDOSPORT.COM - Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar berbagi cerita mengenai kegiatannya setelah bergabung dengan klub Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners FC. Ia mengatakan sempat berlatih di bawah guyuran salju dan hal itu membuatnya tak bisa menendang bola. 

Asnawi mengatakan telah sekali menjalani latihan bersama tim. Saat itu kondisi lapangan tertutup salju dan cuaca sangat dingin yang membuatnya cukup tersiksa.

Baca Juga
Baca Juga

"Adaptasi cuaca yang butuh waktu. Di sini lagi musim dingin, minus 4 derajat, kadang 7, beku kaya es batu, dingin banget," kata Asnawi dalam live Instagram bersama APPI.

"Sampai gak bisa tendang bola. Jadi pertama kali latihan itu ada salju, gak bisa tendang, napak saja sakit, lalu tarik napas juga susah," ujar  Asnawi menamahkan.


1. Kembali Jalani Karantina

Asnawi Mangkualam Bahar dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tha-yong, Selasa (17/02/20).

Saat ini Asnawi tengah menjalani karantina (kembali) karena sempat berfoto dengan penggemar yang terpapar virus corona. Mantan pemain PSM Makassar itu mengaku berada dalam kondisi sehat saat ini (negatif), tetapi harus tetap karantina sesuai aturan yang berlaku.

"Kemarin itu mau nolak (foto) takut dibilang sombong, jadinya serba salah juga. Sebenarnya klub sudah minta keringanan ke pemerintah supaya karantina seminggu (setelah tes dan negatif Covid), tapi gak boleh, harus tetap 14 hari," aku pemain 22 tahun itu.

Baca Juga
Baca Juga

Asnawi merupakan pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga Korea Selatan. Ia datang ke Ansan setelah pihak klub mendapat rekomendasi dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sementara itu, Ansan Greeners telah menjalani satu pertandingan di K-League 2. Tim berjuluk Green Wolves itu melawan Sangju Sangmu dua hari lalu dan laga berakhir dengan skor 1-1.

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI)Bola InternasionalLiga IndonesiaAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueAnsan Greeners

Berita Terkini