x

Alasan Shin Tae-yong Jadikan Rachmat Irianto Kapten Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 6 Maret 2021 09:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Tira-Persikabo, Jumat (05/03/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong sepertinya memberikan kepercayaan lebih kepada pemain muda. Bahkan untuk penunjukkan seorang kapten tim pun, Shin Tae-yong tak sungkan menunjuk pemain muda untuk menjadi pemimpin di dalam tim.

Seperti dalam laga uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Tira Persikabo semalam. Shin Tae-yong memberikan kepercayaan kepada pemain belakang Rachmat Irianto untuk menjadi kapten tim.

Tentu ini menjadi pemandangan menarik. Sebab dalam laga tersebut masih ada pemain senior lainnya sepeti Adam Alis dan Kushedya Yudo.

Baca Juga
Baca Juga

Namun ada alasan tersendiri bagi Shin Tae-yong mempercayakan Rahmat Irianto sebagai kapten. Baginya pemain Persebaya Surabaya ini memang sudah dalam pikirannya.

Baca Juga
Baca Juga

"Rahmat irianto kapten ini sudah dipikirkan. Bagaimana saya membuat tim ini untuk SEA Games dan saya sudah memikirkan Rian menjadi kapten," ucap Shin Tae-yong.


1. Rahmat Irianto Cocok Jadi Kapten Timnas U-23

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Tira-Persikabo, Jumat (05/03/21).

Rahmat Irianto sendiri bukan pertama kali menjadi kapten. Meski usianya masih muda ia juga pernah dipercaya menjadi kapten tim di Persebaya.

Cara bermain yang lugas dalam menjaga lini belakang memang menjadi nilai tambahan. Selain itu sikap sopan santun sepertinya menjadi nilai tambahan Shin Tae-yong menunjuk Rahmat Irianto sebagai kapten tim.

"Saya sudah memikirkan dan memang sepertinya Rahmat Irianto cocok sebagai kapten tim," tukas pelatih asal Korea Selatan ini.

Timnas Indonesia U-23 sendiri masih memiliki satu laga uji coba lainnya. Tim Garuda Muda dijadwalkan menghadapi Bali United pada Minggu (07/03/21) mendatang di Stadion Madya.
 

Timnas Indonesia U-23Liga IndonesiaRachmat IriantoTira-PersikaboShin Tae-yong

Berita Terkini