x

Tak Sesuai Harapan, Shin Tae-yong Nilai Pemain Timnas Indonesia U-23 Masih Grogi

Sabtu, 6 Maret 2021 09:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menilai laga uji coba Timnas U-23 vs Tira Persikabo belum sesuai ekspektasinya. Terlebih baginya para anak asuhnya masih terlihat grogi ketika bermain.

Timnas Indonesia U-23 memang berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Tira Persikabo. Skuat Garuda Muda menang dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan semalam.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Kadek Agung serta M Rafli. Namun meski meraih kemenangan Shin Tae-yong menilai laga tersebut belum sesuai harapannya. 

Baca Juga
Baca Juga

Terlebih penampilan anak asuhnya yang jauh dari harapan dirinya. Dia menilai Timnas Indonesia U-23 masih grogi dalam bermain.

Baca Juga
Baca Juga

"Pertandingan tadi tidak sesuai dengan ekspektasi saya. Karena pemain masih terlihat grogi dalam pertandingan," ucap Shin Tae-yong.


1. Ingin Tempo Lebih Cepat

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menambahkan sejatinya ia mau anak asuhnya bermain dalam tempo lebih cepat dalam laga tersebut. Namun ia memakluminya karena memang laga uji coba semalam menjadi laga perdana pasca hampir satu tahun lamanya tidak ada pertandingan sepak bola resmi di Indonesia.

"Pertama sebetulnya saya mau tempo lebih baik, tapi pemain grogi dan tak bisa keluarkan peforma terbaik. Tapi ini pertandingan pertama saya mau pemain lebih baik di laga selanjutnya," tukas pelatih asal Korea Selatan ini.

Memang Timnas Indonesia U-23 masih memiliki satu agenda uji coba lainnya. Yakni menghadapi Bali United yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (07/03/21) mendatang di Stadion Madya Senayan Jakarta.
 

Timnas Indonesia U-23Liga IndonesiaTira-PersikaboShin Tae-yong

Berita Terkini