x

2 Pekan TC, Progres Skuat Madura United Berangsur Menuju Kondisi Ideal

Minggu, 7 Maret 2021 15:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Madura United memulai program TC di Kota Batu sebagai persiapan pramusim.

INDOSPORT.COM - Kondisi skuat Madura United disebut Rahmad Darmawan mengalami progres yang positif dengan berangsur menuju level yang ideal, selama menjalani Training Center (TC) di Kota Batu.

RD melihat anak asuhnya sudah mulai memahami karakter dan juga mengaplikasikan skema permainan. Modal bagus untuk dibawa menuju Piala Menpora 2021 sebagai turnamen pra musim kompetisi nanti.

"Orientasi saya memang masih kepada kondisi fisik dalam suatu game season (simulasi pertandingan)," ucap pelatih sekaligus manajer tim di Madura United tersebut, Sabtu (06/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi kami menekankan untuk selalu pressing. Sehingga ketika situasi sampai paling mudah pun harus diingatkan," sambung Rahmad Darmawan.

Dalam satu pekan pertama, Asep Berlian dkk digenjot dengan program latihan fisik maupun teknik secara intensif. Sementara pada pekan kedua TC, skuat MU sudah mulai menerapkan taktikal permainan melalui simulasi pertandingan secara internal.

"Selain itu, kami juga menekankan penguasaan bola tidak mudah hilang. Dan menambah variasi pada serangan," beber dia.

Baca Juga
Baca Juga

1. Kerangka Tim Mulai Terlihat

Jacob Scott Pepper salah satu pemain asing Madura United.

Pada sejumlah simulasi pertandingan itu, RD tampak juga mulai menyusun kerangka tim asuhannya. Dan komposisi pemain yang bakal diturunkan pada Piala Menpora, tampak tak jauh dari sejumlah pemain di musim lalu.

"Mereka akan terus berkembang, sampai ke level yang kita inginkan," tukas eks juru taktik Persipura, Persija, Pelita Jaya dan Arema tersebut.

Bergabungnya Beto Goncalves menambah kuat lini serang dengan trio lini tengah, Zulfiandi, Slamet Nur Cahyo maupun Asep Berlian. Sementara sektor pertahanan masih mengandalkan keberadaan Muhammad Ridho, Marckho Sandy, Fachrudin Wahyudi maupun Jacob Scott Pepper yang berfungsi juga sebagai gelandang bertahan.

Rahmad DarmawanBeto GoncalvesMadura United FCLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1 2021

Berita Terkini