x

Dilema Manchester United Berakhir, De Gea Sudah Dapat Klub Peminat

Minggu, 7 Maret 2021 11:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Dilema Manchester United akhirnya berakhir, David de Gea dikabarkan telah diminati oleh salah satu klub papan atas Eropa.

INDOSPORT.COM – Dilema Manchester United akhirnya berakhir, David de Gea dikabarkan telah diminati oleh salah satu klub papan atas Eropa.

Manchester United bisa bernapas lega dan bisa mengakhiri dilema mereka selama beberapa waktu terakhir ini menyusul kabar jika Paris Saint-Germain (PSG) meminati David de Gea.

Baca Juga
Baca Juga

Laporan dari The Sun menyebutkan jika PSG dikabarkan berminat untuk mendatangkan David de Gea di bursa transfer musim panas mendatang.

Kabar tersebut muncul setelah Mauricio Pochettino mengaku ingin mendatangkan sosok penjaga gawang baru untuk menggantikan posisi Keylor Navas yang telah dimakan usia.

Pochettino memandang sosok De Gea merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pengganti Keylor Navas di bawah mistar PSG.

PSG dikabarkan harus merogoh kocek selangit jika memang berniat mendatangkan De Gea di bursa transfer musim panas besok. Mengingat statusnya sebagai kiper nomor satu di Manchester United.

Bagi Manchester United, kepergian De Gea ke PSG di bursa transfer mendatang kabarnya bakal menghasilkan 2 keuntungan.

Baca Juga
Baca Juga

Keuntungan yang pertama tentu saja adalah faktir finansial. Selain diprediksi bakal menerima mahar selangit dari PSG, kepergian De Gea juga akan mengurangi beban gaji yang saat ini dimiliki oleh Man United.

Pasalnya, sosok yang hampir satu dekade di Man United merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Old Trafford. De Gea diyakini menerima gaji senilai 375 ribu poundsterling (sekitar Rp7,4 miliar) per pekannya.


1. Kepergian De Gea Adalah Berkah Dean Henderson

Dilema Manchester United akhirnya berakhir, David de Gea dikabarkan telah diminati oleh salah satu klub papan atas Eropa.

Keuntungan kedua yang akan diterima oleh Manchester United menyusul kepergian David de Gea ke PSG di bursa transfer mendatang adalah Setan Merah bisa mengorbitkan Dean Henderson sebagai penjaga gawang nomor satu mereka.

Hal tersebut bisa mencegah Dean Henderson untuk cabut dari Man United. Mengingat dirinya dikabarkan telah mulai jengah dengan menit bermain terbatas yang diberikan.

Sebelumnya PSG sempat dikaitkan dengan Hugo Lloris yang kontraknya akan habis pada bulan Juni mendatang. Namun kabar terbaru menyebutkan jika mereka lebih memilih mendatangkan De Gea daripada kiper andalan Tottenham Hotspur tersebut.

Bursa TransferManchester UnitedParis Saint-GermainPSGDavid de GeaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini