x

Gacor Lawan Persikabo, M Rafli Belum Puas dengan Penampilannya di Timnas U-23

Minggu, 7 Maret 2021 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Selebrasi M Rafli usai mencetak gol kedua untuk Timnas U-23.

INDOSPORT.COM - Striker Arema FC, Muhammad Rafli tampil cukup baik bagi Timnas Indonesia saat uji coba lawan Tira Persikabo, dua hari lalu. Masuk pada babak kedua, ia mencetak satu gol lewat sundulan. 

Rafli hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk membobol gawang Persikabo. Tak hanya itu, pemain 23 tahun itu mendapat beberapa peluang mencetak gol tapi belum mampu merobek gawang lawan. 

Kendati demikian, Rafli menyatakan belum puas dengan penampilannya. Dirinya menilai masih banyak kekurangan dan bertekad menampilkan yang terbaik jika dimainkan sejak awal saat lawan Bali United malam ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Masih kurang penampilan kemarin. Masih banyak yang kurang sih, banyak pokoknya," ujar Rafli.

"Kemarin juga ada beberapa peluang tapi tendangnya masih kekencangan jadi gak masuk," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

1. Perebutkan Slot 3 Pemain Senior

M. Rafli (kiri) saat melakukan selebrasi gol yang dicetaknya dan dihampiri oleh Kushedya Hari Yudo.

Rafli merupakan satu dari beberapa pemain senior yang diturunkan saat lawan Tira Persikabo. Mereka sejatinya bersaing untuk memperebutkan slot tiga pemain senior di Timnas U-23 yang akan tampil di SEA Games 2021.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun belum puas dengan penampilan semua pemain saat lawan Persikabo. Ia mengatakan pemain masih gugup karena tidak berkompetisi setahun terakhir.

"Pertandingan tadi gak sesuai ekspektasi saya karena pemain grogi. Mungkin ini pertandingan pertama, tapi sebetulnya saya mau tempo lebih baik tapi pemain grogi dan tak bisa keluarkan peforma terbaik," pungkasnya.

PSSITimnas Indonesia U-23Bali UnitedLiga IndonesiaTira-PersikaboMuhammad Rafli

Berita Terkini