x

Harry Maguire, Badut Manchester United yang Makin Bikin FrustasI

Jumat, 12 Maret 2021 11:36 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Harry Maguire kembali mempertontonkan penampilan yang mengecewakan bagi timnya, Manchester United, yang membuatnya menjadi sosok menyedihkan.

INDOSPORT.COM - Harry Maguire kembali mempertontonkan penampilan yang mengecewakan bagi timnya, Manchester United, yang membuatnya semakin terlihat menyedihkan. 

Manchester United harus menelan pil pahit usai diimbangi pada menit akhir oleh AC Milan pada lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2021. Dalam laga yang digelar di Stadion Old Trafford, Jumat (11/03/21) dini hari WIB, kedua tim bermain sama kuat 1-1. 

Gol Manchester United dicetak pada menit ke-50 oleh Amad Diallo. Sementara gol balasan AC Milan dicetak di pengujung laga oleh Simon Kiaer. 

Salah satu pemain yang menjadi sorotan utama dari kekalahan ini adalah kapten Man United, Harry Maguire. Harry Maguire kembali jadi bulan-bulanan pada laga melawan AC Milan dini hari tadi. 

Baca Juga
Baca Juga

Sejatinya Setan Merah bisa saja meraih kemenangan, jika Harry Maguire selaku sang kapten tak melakukan hal bodoh yakni melewatkan kesempatan emas untuk mencetak gol ke gawang Rossoneri.

Momen tersebut terjadi saat skor masih 0-0 pada menit ke-39, dengan Alex Telles memberikan umpan lewat tendangan pojok. Bola tersebut pun terjatuh di pojok kiri gawang Gianluigi Donnaruma, dan otomatis Maguire yang saat itu berada di depan gawang langsung mencoba meraih bola tersebut.

Sang kapten pun langsung menyepak bola tersebut dengan kaki kirinya, namun sayang, tak ada gol tercipta karena si kulit bundar membentur tiang dan tak berhasil masuk ke gawang AC Milan.

Peluang emas yang di sia-siakan oleh Maguire dengan baik pun membuat Manchester United gagal membuka keunggulan di babak pertama. Hal ini bahkan membuat Maguire menjadi bulan-bulanan para penggemarnya di media sosial.

Cemoohan para fans dan publik sepak bola lain memang beralasan. Sebab, bukan kali pertama ini Harry Maguire membuat sesuatu yang merugikan timnya. 

Baca Juga
Baca Juga

Mulai dari kasus di luar lapangan, sampai di atas lapangan semua pernah dilakukan Maguire di musim keduanya bersama Manchester United. Hal itu pun membuatnya bagaikan badut pertunjukkan di tim Man United. 

Setidaknya ada empat peristiwa lain yang membuat simpati fans terhadap Harry Maguire di Manchester United luntur. 


1. Deretan Kekonyolan Harry Maguire

Harry Maguire di laga Manchester United vs Chelsea.

Tak perlu jauh-jauh menarik ke belakang, sejak akhir 2020 dan awal 2021 saja Maguire sudah mempertontonkan banyak hal yang menyebalkan dan kontroversial bagi fans Man United. 

Pertama tentu saja adalah kasus perkelahian yang ia lakukan di Yunani pada Agustus 2020 lalu. Harry MAguire yang diplot sebagai kapten Man United dan pemain senior di Timnas Inggris melakukan tindakan sembrono dengan terlibat penyerangan. 

Harry Maguire dinyatakan bersalah atas tindakan kriminal yang ia lakukan di Mykonos, Yunani. Maguire terlibat perkelahian dengan seorang warga dan konfrontasi kepada pihak kepolisian. 

Dalam aksi memalukannya itu, Maguire melakukannya bersama tiga orang temannya. Dampak peristiwa itu, ia dicoret di skuad Timnas Inggris yang akan melakoni pertandingan. 

Maguire juga mendapat surat peringatan resmi dari Manchester United. Namun, meski ditetapkan tersangka, kasus ini harus ditangguhkan selama hampir dua tahun ke depan setelah ia melakukan banding. 

Tak berhenti di situ, penampilan sangat jeblok juga pernah ditunjukkannya di lapangan. Hal itu terjadi saat Man United dicukur 6-1 oleh Tottenham Hotspur. 

Harryu Maguire melakukan dua kefatalan yang mengakibatkan terciptanya dua gol Tottenham Hotspur. Dari sini, kemampuan Maguire pun mulai dipertanyakan. 

Bukan cuma di Man United, penampilan memalukan juga ditampilkannya di Timnas Inggris. Pada laga melawan Denmark di UEFA Nations League, Harry Maguire harus diusir dari lapangan sejak menit 32. 

Maguire diusir setelah melakukan tekel sembrono kepada pemain lawan, Kasper Dolberg. Sungguh hal itu sama sekali tak menunjukkan reputasinya Timnas Inggris. 

Harry Maguire kembali menjadi sorotan hanya kurang dari pekan sebelum laga melawan AC Milan di Liga Europa. 

Maguire terlibat perselisihan dengan striker Man United, Marcus Rashford pada babak kedua laga melawan Crystal Palace. Pada pertandingan yang akhirnya berakhir imbang itu Maguire disemprot oleh Rashford. 

Rashford merasa tersinggung dengan kritikan dari Harry Maguire yang menyebutnya sering berada di posisi off side dalam usaha untuk menyerang pertahanan Crystal Palace. "Tutup mulutmu, dasar bodoh sialan." demikian ucapan Rashford kepada Maguire. 

Perselisihan keduanya dianggap sebagian fans sebagai hal yang memalukan. Apalagi Manchester United saat ini tengah membutuhkan kemenangan di Liga Inggris

Harry Meski dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Inggris, namun Harry Maguire gagal menunjukkan konsistensi yang semestinya ia tampilkan. Maguire juga kerap bermasalah di dalam dan luar lapangan dan tidak menunjukkan kapasitasnya sebagai kapten tim. 

Manchester UnitedLiga EuropaAC MilanLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga InggrisBerita Liga Europa

Berita Terkini