x

5 Negara Eropa yang Miliki Peringkat FIFA di Bawah Timnas Indonesia

Kamis, 1 April 2021 16:33 WIB
Editor: Coro Mountana
Skuat Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah 5 negara Eropa yang ternyata memiliki peringkat FIFA di bawah Timnas Indonesia.

Berdasarkan peringkat FIFA yang terakhir diperbaharui pada 18 Februari 2021, Timnas Indonesia masih tertahan di ranking 173. Mengingat tidak adanya agenda pertandingan bagi Timnas Indonesia meski sekarang lagi jeda internasional.

Rasanya, peringkat 173 yang sekarang ditempat Timnas Indonesia tidak akan banyak berubah meski telah di update lagi. Satu hal yang bikin sedih adalah peringkat Timnas Indonesia rupanya telah sejajar dengan Kamboja.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal Kamboja secara kualitas, seharusnya sangat jauh berada di bawah Timnas Indonesia. Namun apa daya, hasil buruk di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia membuat posisi Timnas Indonesia jatuh semakin dalam.

Meski berada di peringkat 173, ternyata Timnas Indonesia masih berada di atas sejumlah negara Eropa lainnya. Bahkan jumlah tim atau negara Eropa yang peringkat FIFA-nya di bawah Timnas Indonesia mencapai 5.

Baca Juga
Baca Juga

Lantas siapa saja negara Eropa yang ternyata secara peringkat FIFA masih berada di bawah Timnas Indonesia? Berikut INDOSPORT rangkum daftarnya hanya untuk kamu.


1. Malta

Jesse Lingard ketika dikepung banyak pemain San Marino.

Pertama, ada Malta yang saat ini menghuni peringkat FIFA ke-176, alias hanya beda 3 strip saja dengan Timnas Indonesia. Di Eropa sendiri, Malta memang kebetulan lebih sering jadi lumbung gol tim raksasa lainnya.

Namun sepertinya, untuk kualifikasi Piala Dunia 2022, Malta mulai mengalami perkembangan. Memang Malta sempat dihajar Rusia dan Kroasia, tapi mereka tercatat sempat menahan imbang Slovakia di kandangnya dengan skor 2-2.

Moldova

Lalu selanjutnya ada Moldova yang berada di peringkat FIFA ke-177, alias hanya berada 4 strip di bawah Timnas Indonesia. Sama seperti Malta, Moldova juga sangat sering dibantai secara membabi buta oleh klub Eropa lainnya.

Kebiasaan untuk dibantai oleh tim lain sepertinya berlanjut pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa kemarin. Di mana, Moldova sempat dibantai 0-8 oleh Denmark pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Liechtenstein

Di bawah Moldova, ada Liectenstein yang saat ini berada di posisi ke-181. Untuk Liechtenstein, rasanya memang tim ini akan selalu berada di juru kunci sepak bola Eropa.

Soalnya dalam 3 laga terakhir kualifikasi Piala Dunia saja, Liechtenstein selalu mengalami kekalahan. Termasuk saat dibantai oleh Makedonia Utara dengan skor 0-5.

Gibraltar

Pada peringkat ke-195 FIFA, ada Gibraltar yang berada jauh di bawah Timnas Indonesia. Jika bicara soal Gibraltar, mungkin tim Eropa ini bisa dikalahkan oleh Timnas Indonesia.

Soalnya secara peforma, Gibraltar benar-benar sangat parah. Terakhir, Gibraltar dibantai 0-7 oleh Belanda dalam lanjutan ajang kualifikasi Piala Dunia.

San Marino

Terakhir, ada San Marino yang menjadi tim terlemah di Eropa dengan berada di peringkat FIFA ke-210. Predikat sebagai tim terlemah di Eropa tampaknya memang bukan isapan jempol belaka karena di 3 laga kualifikasi Piala Dunia, San Marino selalu kalah dan tak pernah cetak gol.

Termasuk saat dibantai Inggris dengan skor 0-5. Pada akhirnya memang Timnas Indonesia peringkat FIFA masih di atas 5 negara Eropa, tapi tentu itu bukan kabar bagus juga, karena yang ada di bawah itu rata-rata adalah tim yang benar-benar semenjana.

FIFAMaltaGibraltarTimnas IndonesiaSan MarinoBola InternasionalMoldovaLiechtensteinTRIVIAFeatureBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini