x

Dukungan untuk Raffi Ahmad dan Kaesang yang Terjun di Sepak Bola Indonesia

Jumat, 2 April 2021 17:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Putra Presiden Jokowi Kaesang Pangarep dan eks bos Inter Milan sekaligus Menteri BUMN, Erick Thohir, resmi akuisisi Persis Solo

INDOSPORT.COM - Ranah sepak bola Indonesia sepertinya mulai banyak dilirik pesohor muda Indonesia. Dengan masuknya pebisnis muda, bisnis sepak bola dinilai sudah menjanjikan.

Memang terbaru pebisnis muda mulai berani menyebur dalam sepak bola Indonesia. Sebut saja artis kondang Ibu Kota, Raffi Ahmad yang mengakuisisi Cilegon United menjadi Rans Cilegon FC. Tak sampai di situ putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang berinvestasi di Persis Solo.

Terkait fenomena ini, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita menyambut baik. Setidaknya hal ini membuat kancah Liga 2 menjadi lebih semarak.

Baca Juga
Baca Juga

"Menurut saya bagus ya, sekarang banyak pesohor yang sudah melirik sepak bola. Jadi semakin marak lagi kompetisi di Liga 2, tidak hanya itu saja saya juga ingin kompetisi di Liga 2 bisa semakin berkualitas dengan adanya pesohor ini," ucap Akhmad Hadian Lukita.


1. Ikuti Aturan Berlaku

Raffi Ahmad akuisisi Cilegon United.

Lukita menambahkan terkait nama klub-klub baru tersebut nanti menjadi ranah PSSI selaku federasi. Baginya klub-klub baru tersebut harus mengikuti aturan yang berlaku.

"Kalau untuk nama sendiri, nantinya pasti akan disahkan dikongres PSSI. Karena sudah seperti itu aturan yang ada," jelas akhmad Hadian.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, lelaki asal Jawa Barat itu meminta segera diurus permasalahan administrasi sebelum Liga 2 dimulai. Termasuk persoalan perubahan nama, domisili, hingga home base.

"Jika memang mau pindah kota juga mereka juga harus lapor ke Askot dan Asprov sebelum akhirnya pindah lokasi," pungkasnya.

PSSIRans Nusantara FCPersis SoloKaesang PangarepLiga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Raffi Ahmad

Berita Terkini