x

Garuda Select vs Mansfield U-18, Striker Indonesia Terancam Duo Italia

Selasa, 6 April 2021 09:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Jelang laga uji coba Garuda Select 3 vs Mansfield Town U-18, Selasa (06/04/21), striker Indonesia justru terancam menyerahkan menit bermainnya pada duo pemain Italia.

Sebagaimana diketahui, skuat Garuda Select 3 tidak hanya dihuni oleh pemain Indonesia, tapi juga diperkuat pemain asing, yaitu Elia Di Guiliomatia dan Lorenzo Berra dari Italia, serta Shaban Mbwana Kingazi dari Tanzania.

Bicara soal pemain Italia, Lorenzo Berra ialah striker jebolan FC Como U-17. Kemudian Elia Di Guiliomaria ialah pemain gelandang yang punya freekick terbaik, dan ia juga pernah menimba ilmu dari akademi Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah tak pernah menggelar laga uji coba sejak awal tahun 2021, dua pemain Italia ini sangat antusias menyambut laga uji coba Garuda Select vs Mansfield Town U-18 hari ini, Selasa (06/04/21), live di Mola TV.

"Ini akan menjadi tantangan besar karena tim lawan punya kualitas permainan yang bagus. Semoga saya bisa tampil maksimal dan bisa mencetak gol tendangan bebas seperti saat latihan," Elia menceritakan.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya ingin memberikan penampilan yang maksimal. Kami telah melatih cara bertahan dan beberapa latihan taktik. Saya berharap bisa membawa tim tampil bagus dan tentu saya ingin mencetak gol," timpal Lorenzo.


1. Tertantang

Pemain Garuda Select 3, Muhammad Faiz Maulana.

Sebagai striker Indonesia, Muhammad Faiz Maulana mengaku semakin tertantang untuk mendapatkan menit bermain. Salah satu hal yang ia persiapkan ialah cara menghadapi para pemain Eropa dengan postur tinggi.

"Saya sangat senang karena ini laga yang ditunggu-tunggu sejak beberapa bulan belakangan. Tantangannya menurut saya adalah mengimbangi lawan dengan postur lebih besar. Saya merasa sudah siap untuk bertanding kembali," kata Muhammad Faiz.

Beruntung, setidaknya ada pemain Garuda Select 3 asal Indonesia yang sudah pernah melawan tim Mansfield U-18 pada akhir tahun 2019 lalu, yaitu gelandang Rafli Asrul.

"Kalau dari yang saya ingat musim lalu, mereka mengandalkan umpan-umpan jauh. Jadi, kita harus bisa menekan dan menutup ruang mereka agar tidak leluasa mengirim umpan. Lini bertahan harus fokus ketika Mansfield menguasai bola," pesan Rafli.

Aksi para pemain Garuda Select 3 tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar di seluruh Indonesia. Aksi Rafli Asrul dkk bisa disaksikan pada Selasa, 6 April 2021, pukul 19:00 WIB, tayang eksklusif di Mola TV.
 

Bola InternasionalGaruda SelectLorenzo BerraMansfield U-18Muhammad Faiz Maulana

Berita Terkini