x

Beda Nasib Bayern Munchen dan PSG Jelang Bertemu di Liga Champions

Rabu, 7 April 2021 21:05 WIB
Editor: Juni Adi
Bayern Munchen vs Psg.

INDOSPORT.COM - Duel seru akan tersaji di laga babak 8 besar Liga Champions leg pertama, antara Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain di Stadion Allianz Arena pada Kamis (08/04/21).

Bertindak sebagai tuan rumah, tentu Bayern Munchen tidak ingin meraih hasil mengecewakan, demi bisa meringankan langkah mereka untuk melaju ke babak 4 besar.

Akan tetapi Bayern Munchen wajib mewaspadai PSG, yang datang ke Jerman dengan motivasi tinggi untuk membalas dendam partai final Liga Champions musim lalu.

Baca Juga

Kala itu PSG kalah dengan skor 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Kingsley Coman. Bertemu kembali setelah hampir delapan bulan, kondisi kedua tim saat ini sudah jauh berbeda.

Hal itu bisa dilihat dari perbedaan nasib kedua tim Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain. Berikut ulasannya.

Bayern Munchen

Bayern Munchen harus tampil tanpa kekuatan terbaiknya jelang lawan Paris Saint-Germain. Sebab, beberapa pilar utama mereka harus absen seperti Douglas Costa, Corentin Tolisso, Serge Gnabry hingga Robert Lewandowski.

Nama-nama tersebut tidak bisa tampil karena mengalami cedera. Kendati demikian, performa Die Roten cukup stabil. Hal itu dibuktikan dengan kemenangan yang diraihnya dalam laga terakhirnya, melawan RB Leipzig di Bundesliga.

Bertandang ke markas Red Bull Arena, Bayern Munchen menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol Leon Goretzka yang menyempurnakan assist Thomas Muller.

Berkat hasil ini, tim besutan Hansi Flick sekarang memegang keunggulan tujuh angka atas RB Leipzig dengan Bundesliga tinggal tersisa tujuh pekan lagi.

Selain itu, Bayern Munchen sebagai tuan rumah dalam performa terbaiknya. Die Roten selalu menang pada tujuh laga terakhir. 


1. PSG Alami Tren Negatif

Selebrasi PSG di laga melawan Brest.

Berkebalikan dengan anak buah Hansi Flick, calon lawan mereka di perempatfinal Liga Champions, Paris Saint-Germain justru tampil kurang memuaskan sebelum jeda internasional.

Paris Saint-Germain harus menyerahkan tampuk pimpinan klasemen Liga Prancis, kepada Lille setelah menyerah 1-0 dalam duel antara dua tim teratas di Parc de Princes, Sabtu (03/04/21) lalu.

Sebelumnya, kedua tim mengoleksi poin sama 63 poin dengan PSG memimpin berkat selisih gol lebih baik. Namun, karena hasil tersebut membuat anak asuh Mauricio Pochettino harus menyerahkan takhta klasemen ke Lille.

Baca Juga
Baca Juga

Adapun gol penentu kemenangan Lille sendiri dilesakkan striker asal Kanada Jonathan David pada pertengahan babak pertama.

Ligue 1 kini hanya menyisakan tujuh pertandingan lagi. Terlepas dari kondisi terkini kedua tim, duel Bayern Munchen vs PSG tetap akan berjalan seru. 

PSG ingin membalas kekalahan di final Liga Champions musim lalu. Sedangkan, Bayern tidak ingin kehilangan gelarnya.

Liga ChampionsBayern MunchenParis Saint-Germain

Berita Terkini