x

Liverpool Kalah, Klopp Tuduh Wasit Perlakukan Sadio Mane Tak Adil

Rabu, 7 April 2021 09:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp melontarkan kritikan tajam terhadap wasit di laga Real Madrid vs Liverpool, Felix Brych, yang dinilai memperlakukan Sadio Mane secara tidak adil.

Bertanding di Estadio Alfredo Di Stefano, Liverpool kembali dipaksa menelan kekalahan 1-3 ketika melawan tim ibukota Spanyol, Real Madrid, pada babak perempat final Liga Champions, Rabu (07/04/21) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Menghadap Real Madrid yang tak diperkuat Raphael Varane dan Sergio Ramos, The Reds kebobolan tiga kali lewat aksi brace Vinicius Junior dan sebiji gol dari Marco Asensio. Mereka hanya bisa membalas melalui Mohamed Salah di awal babak kedua.

Sadio Mane tampil penuh dalam pertandingan tersebut. Tanpa torehan gol dan assist, dia mampu mencatatkan 95 persen umpan sukses dan dua kali take-ons atau dribble sukses dari tiga kali percobaan.

Pergerakannya cukup menyulitkan lawan hingga akhirnya dia dijatuhkan oleh pemain belakang Madrid, Lucas Vazquez pada menit ke-35. Sadio protes karena wasit Felix Brych tak bergeming.

Brych pun akhirnya meninjau VAR dan malah menudinng pemain asal Senegal itu melakukan diving usai dilanggar. Mane kemudian mendapatkan kartu kuning. Tak lama berselang, Real Madrid mencetak gol kedua lewat Marco Asensio.

Pasca-pertandingan, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sempat mendekati Brych untuk membahas masalah Mane. Hal ini masih berlanjut saat wawancara, Klopp menilai wasit tampaknya memiliki masalah personal dengan pemainnya itu.

Baca Juga
Baca Juga

“Situasi dengan Sadio, saya tidak yakin apa yang dilakukan wasit malam ini,” kata Jurgen Klopp dalam wawancara pasca pertandingan, dilansir dari Caughofftside.

“Sepertinya itu semacam masalah pribadi. Saya mengatakan kepadanya setelah pertandingan. Saya berpikir dia bertindak tidak adil kepada Sadio. Dia tidak menjadi penyebab kekalahan kami dalam pertandingan, tetapi Anda hanya perlu wasit yang baik untuk bermain.”


1. Catatan Menyedihkan Liverpool Kalah dari Real Madrid

Hasil pertandingan Liga Champions Real Madrid vs Liverpool

Dengan kekalahan ini, maka Real Madrid jadi tim yang paling sering mengalahkan Liverpool di Eropa.

Secara total, Liverpool telah mengalahkan Real Madrid sebanyak 4 kali, sama seperti yang dilakukan oleh Benfica juga. Bahkan ternyata, 4 kekalahan itu terjadi dalam 4 pertemuan terakhir Liverpool dengan Real Madrid

Dengan hasil ini, langkah Liverpool untuk lolos ke babak semifinal jadi berat karena harus mengejar ketertinggalan 1-3 di leg kedua nanti.

Akan tetapi, Real Madrid tetap harus waspada karena di leg kedua nanti, mereka bisa tersingkir kalau kalah 0-2 dari Liverpool.

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsJurgen KloppSadio ManeBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini