x

Deretan Fakta di Laga Bayern Munchen vs PSG: Mbappe-Neymar Fantastis!

Kamis, 8 April 2021 08:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan antara Bayern Munchen vs PSG di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta dan rekor yang tercipta di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020/21 antara Bayern Munchen vs PSG, Kamis (8/4/21) dini hari WIB.

Paris Saint-Germain atau PSG berhasil melancarkan balas dendam atas kekalahan di final musim lalu kala bertandang ke markas Bayern Munchen di Allianz Arena.

Di laga itu, PSG berhasil memberikan kekalahan kepada tuan rumah berkat kemenangan 3-2. Adapun nama Kylian Mbappe menjadi aktor utama di balik kemenangan Les Parisiens.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak pertandingan dimulai, anggapan bahwa akan banyak gol tercipta telah terlihat setelah Mbappe mencetak gol di menit ke-3.

Bahkan, PSG tampil perkasa dan mampu mencetak gol kedua 25 menit berselang lewat Marquinhos sehingga Les Parisiens unggul dua gol atas tuan rumah Bayern Munchen dalam tempo kurang dari 30 menit laga.

Munchen pun sempat menjaga asa setelah Eric Maxim Choupo-Moting memperkecil kedudukan di menit ke-37. Skor 1-2 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Munchen pun berusaha mengejar ketertinggalan. Hasilnya baru didapatkan 15 menit kemudian tepatnya di menit ke-60 saat Thomas Muller mencetak gol.

Namun, PSG lagi-lagi berbalik unggul setelah Mbappe mencetak gol keduanya di laga ini delapan menit berselang sekaligus membawa Les Parisiens unggul agregat gol tandang.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga sisa waktu yang ada, Munchen berusaha mengejar ketertinggalan gol. Akan tetapi, usaha yang dilancarkan tak mampu menembus rapatnya pertahanan PSG dan kejeniusan Keylor Navas.

Hasil 2-3 pun bertahan untuk keunggulan PSG sekaligus membuat langkah Les Parisiens untuk lolos ke semifinal terbuka lebar.

Di balik hujan gol di Allianz Arena, terdapat beberapa rekor dan fakta menarik yang tercipta di laga Bayern Munchen vs PSG. Berikut rangkumannya.


1. Fakta dan Rekor di Laga Bayern Munchen vs PSG

Pertandingan antara Bayern Munchen vs PSG di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021.
NeymarLiga ChampionsBayern MunchenParis Saint-GermainThomas MullerJoshua KimmichKylian MbappeSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini