x

Imam Arief Ungkap Peran eks Persib dalam Proses Bergabungnya ke PSIM

Kamis, 8 April 2021 02:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Mantan penjaga gawang Persib Bandung, Imam Arief Fadillah, membeberkan proses bergabungnya dengan PSIM Yogyakarta untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 2021.

Menurut Imam, ada peran mantan pemain Persib yang membuatnya menerima tawaran untuk bergabung dengan PSIM, yakni Purwaka Yudhi dan Ahmad Subagja Baasith. Kedua pemain tersebut, sebelumnya sudah bergabung lebih dulu dengan tim berjuluk Laskar Mataram tersebut.

Imam mengatakan, kedua pemain tersebut memberikan berbagai informasi mengenai tim PSIM, sehingga hal itu membuatnya semakin yakin untuk bergabung tim Laskar Mataram. 

Baca Juga
Baca Juga

"Ada dorongan dari Mas Purwaka Yudhi dan Baasith untuk gabung PSIM, jadi ada kenyamanan juga ada teman yang mantan Persib juga. Mereka menjelaskan PSIM nyaman, karena saya orang Jawa Barat culture-nya gak jauh beda sama Yogyakarta, jadi ada salah satu peran dari Mas Pur dan Baasith," kata Imam Arief Fadillah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Penjaga gawang yang musim 2020 memperkuat Sriwijaya FC ini menambahkan, sudah mulai bergabung dengan PSIM sejak pekan lalu. Selain itu, durasi kontraknya dengan tim Laskar Mataram berlangsung selama satu tahun.

Baca Juga
Baca Juga

"Sudah latihan dari kamis, sudah tes medis sudah kontrak juga jadi aman, kontrak saya ambil satu tahun dulu," ucap penjaga gawang berusia 31 tahun ini.


1. Tak Ada Kendala Adaptasi

Mantan penjaga gawang Persib, Imam Arief Fadillah kembali membuka usaha kulinernya Ayam Geprek di kawasan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (01/02/21).

Mantan penjaga gawang Barito Putera dan Persebaya Surabaya ini mengaku, tidak menemui kendala untuk beradaptasi dengan lingkungan dan rekan-rekannya di tim PSIM. Meski begitu, ia merasa kondisi fisiknya belum berada dalam level terbaiknya, lantaran sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan setelah kompetisi musim 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

"Enggak ada kendala Alhamdulillah, kemarin juga tes fisik, teman-teman di sini juga juga menyambut baik, kalau kondisi pasti ada penurunan tapi masih wajar soalnya tetap jaga kondisi juga," ungkap Imam.

Sementara itu, Imam Arief Fadillah sebelumnya mengatakan, sebelum resmi bergabung dengan PSIM, ada tawaran yang masuk padanya dari beberapa klub peserta Liga 1 2021. Hanya saja, ada hal yang membuatnya tidak bisa menerima tawaran tersebut. Salah satu alasannya, yakni saat itu Imam sedang fokus mengembangkan bisnis kuliner di kampung halamannya di Tasikmalaya. 

Persib BandungPSIM YogyakartaLiga IndonesiaImam Arief FadillahLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini