x

Perekrutan Pemain Anyar Tak Semewah Musim Lalu, Begini Dalih Manajer Sulut United

Rabu, 14 April 2021 07:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Juni Adi
Pemain Sulut United berlatih di lapangan.

INDOSPORT.COM - Klub sepakbola asal kota Manado, Sulut United, telah mengumumkan skuat dan memulai persiapan pramusim guna menyambut Liga 2 2021.

Hingga saat ini, klub Hiu Utara telah mengamankan jasa 25 pemain, terdiri dari 14 rekrutan anyar dan 11 sisanya merupakan wajah lama yang berhasil dipertahankan.

Namun, ada satu hal menarik dari aktifitas transfer klub sepakbola kebanggaan publik Bumi Nyiur Melambai di awal musim 2021 ini.

Baca Juga

Dari 14 rekrutan anyar, mayoritas merupakan pemain yang malang melintang di level Liga 2 saja. Hanya Dimas Galih, Roni Fatahilah, Dalmiansyah, dan I Nyoman Sukarja yang pernah bermain di Liga 1.

Situasi tersebut berbanding terbalik dibandingkan musim lalu yang mana Sulut United sangat jor-joran belanja pemain demi menggapai target juara dan promosi ke Liga 1.

Muhammad Ridho selaku manajer klub pun memberikan tanggapan menyoal kebijakan transfernya yang kali ini tidak semewah dan juga mengejutkan dibandingkan musim lalu.

"Sebenarnya bukan kejutan hanya saja info pemain yang akan kami rekrut itu tidak diketahui oleh publik," ungkap Ridho kepada redaksi INDOSPORT, Selasa (13/04/21).

Baca Juga

"Makanya ketika kami umumkan, respon dari publik itu banyak yang kaget kok tiba-tiba rekrut pemain ini dan itu," kata pria berusia 31 tahun ini menambahkan.

Sulut United sendiri telah memulai program latihan di bawah arahan pelatih Ricky Nelson yang dibantu empat orang asistennya dalam rangka menyambut Liga 2 2021 sejak Minggu (28/03/21).


1. Tak Ada Yang Beda

Bus baru milik klub Liga 2, Sulut United.

Lebih lanjut, Ridho menilai tak ada hal yang beda dari rekrutan anyar pada musim ini dan sebelumnya. Ia bahkan menyebut pemain yang didatangkan di tahun 2020 tak masuk ke dalam kategori bintang.

"Saya pikir rekrutan kami musim lalu dan sekarang sama saja, tidak ada yang terlalu wah," tutur pria asal Kabupaten Banyuwangi ini.

Adapun Liga 2 2021 rencananya akan dimulai pada 26 Juni hingga 27 November mendatang yang mana Sulut United kembali mengusung target menjadi juara dan promosi ke Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

Skuat Sementara Sulut United Untuk Liga 2 2021:

Kiper: Ferry Bagus Kurniawan, Geril Kapoh, Dimas Galih (Persik Kediri), dan Billy Aguw (Persip Pekalongan).

Bek: Mahdi Albaar, Yudi Khoeruddin, Andre Oriza, Roni Fatahilah (Persela Lamongan), Decky Rolias Sandra (PSG Pati), Yoga Pratama Hadi (Persijap Jepara), Riko Malaikosa (Bali United).

Gelandang: Dirga Lasut, Daud Kotulus, Rossy Noprihanis, M Wahyu Fitrianto (Rans Cilegon FC), Dalmiansyah (Badak Lampung FC), Rifaldo Lestaluhu (Mitra Kukar FC), Tegar Pangestu (PSIM Yogyakarta).

Penyerang: I Made Adi Wirahadi, Eksel Runtukahu, Michael Rumere, I Nyoman Sukarja (Bali United), Ananias Fingkreuw (Persewar Waropen), Ari Maring (Muba Babel United), Kevin Scheunemann (Persewar Waropen).

Liga IndonesiaLiga 2Sulut United

Berita Terkini