x

Christian Eriksen Butuh Waktu dan Kepercayaan Lebih di Inter Milan

Sabtu, 17 April 2021 22:22 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi Christian Eriksen usai mencetak gol di Liga Europa antara Inter Milan vs Getafe

INDOSPORT.COM - Inter Milan disarankan sedikit lebih percaya memberi kesempatan bermain yang banyak bagi Christian Eriksen agar bisa berkembang. 

Inter Milan mendatangkan Eriksen dari Tottenham Hotspur pada musim panas tahun lalu, dengan merogoh kocek 20 juta euro sebagai mahar tebusan. Namun kehadirannya belum menghadirkan dampak signifikan terhadap permainan.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte diyakini belum menemukan cara yang tepat untuk memaksimalkan potensi besar yang dimiliki Christian Eriksen. Conte juga belum memberi kepercayaan penuh kepada sang pemain untuk bermain.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak pertama kali didatangkan, Eriksen telah mencatatkan 53 penampilan untuk Inter Milan di semua ajang. Namun angka tersebut masih belum cukup bagi pemain yang sudah memiliki nama besar.


1. Beri Kesempatan Lebih Banyak

Christian Eriksen saat membela Inter Milan di laga melawan Juventus

Mantan pemain Hellas Verona, Preben Elkjaer menilai Conte harus lebih memberi ruang bagi Eriksen untuk berkembang. Menurutnya, Eriksen cuma butuh sedikit waktu dan sentuhan untuk menemukan bentuk permainan terbaiknya.

"Bagi Eriksen ini merupakan awal yang tak mudah, tapi dia pasti mampu segera melewatinya. Saat ini dia bisa beristirahat, dia punya waktu untuk mengevaluasi permasalahannya," kata Elkjaer seperti dilansir Football Italia.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya pikir Conte belum memahami posisi Eriksen yang sesungguhnya. Di Italia, Anda harus punya gairah. Gairah berarti besar bagi sepakbola Italia dan Eriksen memiliki karakter yang berbeda dia akan menunjukkannya dengan caranya."

"Orang-orang Italia mungkin belum sepenuhnya mengenal Erikson. Dia memang bukan tipikal pemain yang masuk dan mengambil kendali permainan. Dia tidak seperti itu, tapi kualitasnya akan terlihat seiring berjalannya waktu," pungkasnya.

Inter MilanAntonio ConteChristian EriksenLiga Italia

Berita Terkini