x

Hadiah Uang Klub Serie A Italia di Liga Champions Terungkap, Inter Milan Paling Kecil

Sabtu, 17 April 2021 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez usai Inter Milan gagal melaju ke 16 besar Liga Champions

INDOSPORT.COM – Inter Milan menjadi tim dengan hadiah paling kecil yang diterima dari Liga Champions musim ini dibandingkan dengan klub Serie A Italia lainnya.

Dilansir dari Sempre Inter, berdasarkan Calcio e Finanza, empat klub Serie A Italia, Inter Milan, Juventus, Atalanta dan Lazio, memperoleh total hadiah gabungan 192,2 juta euro atau Rp3,3 miliar selama penampilan mereka di Liga Champions musim 2020-2021.

Baca Juga
Baca Juga

Dari total hadiah tersebut diketahui Nerazzurri hanya mengantongi 37,8 juta euro atau Rp605 miliar saja setelah pasukan Antono Conte gagal lolos ke fase knockout.

Saat itu, Inter hanya menempati posisi terbawah di grup mereka pada babak penyisihan grup, di bawah Real Madrid, Borussia Monchengladbach dan Shakhtar Donetsk.

Kegagalan tersebut membuat Romelu Lukaku dkk kehilangan pemasukan hingga 9,5 juta euro (Rp165 miliar), dengan hanya menerima bonus sebesar 5,5 juta  euro (Rp95 miliar) saja.

Hampir separuh pemasukan Inter di Liga Champions (sekitar 17,7 juta euro) didapatkan berdasarkan rangking mereka di Eropa. Jumlah tersebut menjadi yang kedua terbesar di Serie A setelah Juventus.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal Juventus sendiri memperoleh total 68,6 juta euro (Rp1,1 miliar) dari kompetisi tahun ini. Sementara Lazio menerima 45,7 juta euro (Rp795 miliar), dan Atalanta mengantongi 40,1 euro (Rp698 miliar).


1. Inter Milan Kini Fokus Kejar Scudetto

Aksi Ivan Perisic Saat Laga Inter Milan vs AC Milan di Serie A Italia

Kompetisi Liga Champions 2020-2021 sudah mencapai babak semifinal. Keempat tim yang memastikan lolos ke babak delapan besar tersebut, yakni Real Madrid, Paris Saint-Germain, Chelsea dan Manchester City.

Sedangkan keempat tim Italia, yakni Inter Milan, Juventus, Atalanta dan Lazio, semuanya tereliminasi di babak penyisihan grup.

Inter Milan sendiri saat ini fokus memenangkan gelar Scudetto pertama mereka sejak terakhir kali memenangkan gelar tersebut pada musim 2009/10 di bawah asuhan Jose Mourinho.

Di musim ini, Inter yang diarsiteki oleh Antonio Conte mengantongi 73 poin, unggul 11 angka dari rival sekota AC Milan dengan tujuh pertandingan tersisa.

Serie A ItaliaLiga ChampionsInter MilanJuventusBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini