x

Arema FC Merespons Opsi Kehadiran Penonton di Liga 1

Minggu, 18 April 2021 21:19 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

INDOSPORT.COM - Arema FC turut merespon terhadap adanya opsi kehadiran penonton di tribun stadion, pada setiap laga pada kompetisi Liga 1 musim 2021 mendatang.

Opsi itu merupakan lanjutan dari apresiasi atas gelaran Piala Menpora 2021. Bagaimana stakeholder sepak bola nasional dinilai cukup sukses dalam menjalankan protokol kesehatan.

Mengacu pada gelaran turnamen pra musim kompetisi Liga 1 itu, maka banyak pihak yang menilai menghadirkan penonton di tribun stadion bukan sesuatu yang mustahil untuk diwujudkan.

Baca Juga
Baca Juga

Dan bagi Arema FC, mewujudkan cita-cita itu adalah suatu tantangan tersendiri. Pasalnya, menghadirkan penonton di tengah masa pandemi bukan suatu hal yang mudah, karena harus melalui sejumlah pertimbangan matang.

"Kini, yang perlu dipikirkan bersama serta melakukan sosialisasi kepada khalayak pecinta sepak bola, yakni bagaimana akses menonton sepak bola perlu dipermudah dan diperluas," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan adanya opsi tersebut, bisa saja PSSI mengadopsi cara kompetisi di luar negeri khususnya Eropa untuk menghadirkan penonton kembali ke stadion. Yaitu dengan prinsip protokol kesehatan yang ketat, dengan melakukan seleksi secara tes medis hingga mengatur jarak penonton.


1. Kesehatan Tetap Prioritas

Aremania nyalakan flare saat launching tim Arema FC.

Kendati demikian, terbukanya opsi Liga 1 bisa dihadiri penonton bukan berarti prioritas kesehatan masyarakat menjadi terlupakan. 

Lantaran kompetisi Liga 1 yang direncanakan bergulir Juni, bisa jadi masih berada di masa pandemi. Sehingga, perlu regulasi yang jelas atas keberadaan penonton alias pemain ke-12 bagi setiap tim tersebut.

"Tentunya ajakan mendukung dari rumah juga perlu diberikan ruang media yang luas bagi masyarakat," beber Sudarmaji.

"Kepatuhan prokes tidak hanya formalitas belaka. Namun sudah menjadi kebiasaan hidup baru dalam kompetisi sepak bola," tukas dia.
 

AremaniaLiga IndonesiaArema FCBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini