x

Puas dengan Prokes Pramusim, Menpora Optimis Izin Liga 1 dan 2 Diberikan

Senin, 19 April 2021 14:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali saat memantau kesiapan jelang kick off Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali menyempatkan diri menonton semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 antara Persija dan PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/04/21). Dia datang untuk mengecek protokol kesehatan yang dijalankan di turnamen pramusim dan puas dengan penerapannya.

Menpora antusias karena PSSI dan PT LIB selaku penyelenggara Piala Menpora bisa menggelar pertandingan dengan baik sejak babak penyisihan grup. Jika hal itu berlanjut hingga final, maka akan memudahkan federasi mendapat izin kompetisi Liga 1 dan 2 dari kepolisian.

"Kelancaran dan ketatnya protokol kesehatan ini harus dijaga hingga babak final nanti. Kami yakin hal ini bisa dilakukan oleh PSSI yang sangat luar biasa menyelenggarakan turnamen ini," kata Menpora.

Baca Juga
Baca Juga

"Dengan ini kami juga optimis izin untuk kompetisi Liga 1 dan 2 2021 dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Kami tentu akan memberikan rekomendasi agar Liga 1 dan 2 2021 dapat bergulir," lanjutnya.


1. Ucapan Terimakasih

Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Menpora Zainudin Amali saat memantau kesiapan jelang kick off Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang sudah terjun langsung ke Stadion Manahan. Dia berjanji akan menjaga kepercayaan yang diberikan hingga laga final dan juga saat kompetisi.

"Alhamdulillah hingga saat ini pertandingan Piala Menpora berjalan dengan lancar, sukses dan protokol kesehatan dijalankan dengan katat. Ini menjadi komitmen PSSI agar nantinya kami bisa menggulirkan kompetisi Liga 1 dan 2 tahun 2021 ini," ujar Iriawan.

Baca Juga
Baca Juga

"Pak Menpora (Zainudin Amali) bisa melihat langsung bagaimana protokol kesehatan yang ketat kami jalankan. Tentu kami berharap rekomendasi izin Liga 1 dan 2 bisa segera PSSI dapatkan," sambungnya.

Peluang PSSI untuk menggelar Liga 1 dan 2 pada Juni mendatang memang terbuka lebar. Pekan lalu, Presiden Joko Widodo telah memberikan arahan ke Menpora agar membantu PSSI menyiapkan semuanya dengan baik. 

PSSILiga IndonesiaPiala MenporaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Zainudin AmaliLiga 1 2021

Berita Terkini