x

Malang Nian Caio Ruan, Keluar dari Malang Bertepuk Sebelah Tangan di Persipura

Selasa, 20 April 2021 20:39 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Bek asal Brasil, Caio Ruan diakabrkan batal berkostum Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Bek asal Brasil, Caio Ruan akhirnya resmi batal berkostum merah hitam, Persipura Jayapura. Pemain berusia 26 tahun itu baru saja tiba dua hari di Kota Jayapura.

Batal dikontraknya Caio Ruan di Persipura karena kedua belah pihak tak menemui kesepakatan dalam beberapa detail.

Caio pun sudah menyatakan permohonan maafnya kepada klub berjulukan Mutiara Hitam itu lewat insta story-nya di akun resmi instagramnya, Selasa (20/04/21) malam.

"Dengan sangat sedih saya mendengar kabar bahwa sulit bagi saya menjadi bagian dari tim Persipura. Kami sempat berdiskusi kemarin bersama pihak manajemen juga pelatih, dan kami tidak menemui kata sepakat."

Baca Juga
Baca Juga

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Persipura yang sempat menerima saya, dan juga Jacksen Tiago. Sayangnya kami tidak menemui kata sepakat dalam perjanjian. Saya berharap suatu hari bisa mengenakan kostum Persipura, dan berharap keberuntungan di pihak Persipura untuk musim ini," tulis Caio yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Caio Ruan sendiri sebenarnya sempat diproyeksikan untuk menambah kedalaman skuat Persipura di lini belakang. Manajemen Persipura bahkan sempat ingin mengontraknya selama semusim.


1. Tak Menemui Kesepakatan

Bek asal Brasil, Caio Ruan saat berdiskusi dengan dokter tim Persipura, Benny Suripatty.

Sebelumnya, seperti diberitakan oleh awak media olahraga INDOSPORT, manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun mengatakan, ada beberapa detail yang tak menemui kesepakatan, sehingga menjadi pertimbangan manajemen Persipura untuk mengurungkan niat mengontrak bek berusia 26 tahun itu.

"Beberapa hal dari kesepakatan kita yang belum tuntas harus ada yang diselesaikan. Jadi kalau oke yah kita sign, kalau tidak, kita akan cari yang baru. Kemarin kita sudah mau sepakati, tapi ada beberapa detail yang masih menjadi bahan diskusi kami dan belum ditemui kesepakatan," kata Bento.

Bento menuturkan, kalau pada akhirnya Caio batal bergabung, Persipura pun sudah menyiapkan dua pemain asing sebagai alternatif.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita sudah siapkan dua nama lain untuk alternatif, prosesnya juga tengah berjalan," ungkap Bento.

Sementara itu, pelatih Jacksen Tiago mengaku bahwa Caio Ruan didatangkan ke Jayapura atas rekomendasinya. Hanya Jacksen mengungkapkan, ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan manajemen.

"Saya tahu persis Caio Ruan seperti apa. Saya yang merekomendasikan dia. Tapi ada sedikit ketidakcocokkan dengan kesepakatan awal, jadi belum ada beberapa komitmen yang belum bisa dipenuhi," jelas Jacksen. 

Persipura JayapuraAFC CupPiala AFCJacksen F. TiagoLiga IndonesiaCaio Ruan Lino de FreitasLiga 1 2021

Berita Terkini