x

Jordan Henderson Gagas Pertemuan Para Kapten Liga Inggris Bahas Liga Super Eropa

Selasa, 20 April 2021 22:11 WIB
Editor: Juni Adi
Jordan Henderson (tengah) dalam laga Fulham vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Gelombang protes terhadap ide membuat kompetisi sepak bola baru antar klub top Eropa, Liga Super Eropa masih terus berjalan. Tentangan dari sejumlah pihak mengalir deras, termasuk dari para kapten peserta Liga Primer Inggris.

Jordan Henderson selaku kapten Liverpool, baru-baru menjadi pelopor untuk melakukan pertemuan darurat seluruh kapten tim di Liga Primer Inggris membahas Liga Super Eropa.

Rencana tersebut juga telah bocor ke berbagai media di Inggris. Inisiatif seperti ini bukan pertama kali digagas oleh Henderson, untuk membahas suatu isu vital.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti saat awal pandemi virus corona, ia melakukan pertemuan para kapten tim untuk menggalang dana bantuan untuk tenaga medis di Inggris.

Liga Super Eropa sendiri baru-baru ini diumumkan sebagai kompetisi baru yang hanya diisi oleh tim-tim besar di liga-liga top Eropa, yang dibiayai oleh pihak ketiga.

Ada 12 klub besar Eropa yang menjadi pendiri dari Liga Super Eropa. Namun, ide tersebut tidak mendapat restu dari UEFA dan kecaman dari FIFA.

Kedua organisasi sepak bola tersebut menganggap Liga Super Eropa adalah kompetisi ilegal yang tidak diakui oleh federasi resmi dimana klub-klub bernaung yaitu UEFA.


1. Liverpool Salah Satu Pendiri

Kapten Liverpool, Jordan Henderson.

Liverpool menjadi salah satu tim dari 12 klub pendiri Liga Super Eropa. Sikap tersebut membuat The Reds langsung mendapat kritikan tajam dari para supoerter dan mantan pemain.

Selain Liverpool dan Manchester United, klub Liga Primer Inggris lainnya yang ambil bagian dalam Liga Super Eropa adalah Manchester City, Chelsea.

Baca Juga

Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Mereka yang biasa disebut 'Big Six', juga tidak mendapat dukungan dari kelompok suporter masing-masing, soal Liga Super.

Klub lain dari liga besar Eropa yang akan ikut serta antara lain Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, dari Spanyol. Sementara dari Italia ada Juventus, Inter Milan, dan AC Milan. Tiga klub lainnya disebut bakal ikut serta juga pada ajang tersebut.

LiverpoolJordan HendersonLiga Super EropaLiga Inggris

Berita Terkini