x

Mangkir dari Sesi Konfrensi Pers Usai Hadapi Persib, PSS Dibayangi Hukuman

Selasa, 20 April 2021 20:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Kubu PSS Sleman tidak menghadiri sesi jumpa pers pasca laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 melawan Persib.

INDOSPORT.COM - Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita angkat bicara mengenai absennya kubu PSS Sleman di sesi konferensi pers pasca leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021. Baginya hal tersebut menjadi sebuah pelanggaran dan akan berbuah hukuman dari panitia disiplin.

Kubu PSS Sleman memang tidak menghadiri sesi konferensi pers sesudah pertandingan leg kedua babak semifinal Piala Menpora. Dalam sesi tersebut hanya hadir dari kubu Persib Bandung yakni pelatih Robert Rene Albert dan pemain Persib Bandung, I Made Wirawan.

Sejatinya sesi konferensi pers selepas laga ini juga turut dihadiri pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic dan perwakilan pemain. Namun kubu PSS Sleman memilih tidak hadir dalam sesi tersebut. 

Baca Juga
Baca Juga

Terkait hal ini, Ketua OC Piala Menpora Akhmad Hadian Lukita angkat bicara. Dimana baginya ia menunggu hasil laporan match commisioner.

"Soal PSS yang tidak mengikuti sesi konferensi pers tentu dari kita ada Match Commisioner yang laporan ke panitia Disiplin. Nanti ada keputusannya dan itu ada pelanggarannya," ucap Akhmad Hadian Lukita kepada INDOSPORT.


1. Hukuman Sudah Disiapkan

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic tidak menghadiri tidak menghadiri sesi jumpa pers pasca laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 melawan Persib.

Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa sesi konferensi pers memang diharuskan untuk tim yang bertanding. Bila tidak mengikuti hal tersebut tentu ada keputusan dari panitia disiplin.

"Memang bukan wajib, tapi diharuskan. Untuk hukuman sudah disiapkan panitia disiplin," pungkas Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui PSS Sleman harus gagal melenggang ke babak final Piala Menpora. Pasukan Super Elja ditaklukkan oleh Persib Bandung di babak semifinal.

Dari dua laga yang dilakoni di babak semifinal, PSS Sleman takluk dengan aggregat 2-3.

Persib BandungDejan AntonicPSS SlemanLiga IndonesiaPiala MenporaAkhmad Hadian Lukita

Berita Terkini