x

Gara-gara Liga Super Eropa, Liverpool Resmi Ditinggal Sponsornya

Rabu, 21 April 2021 17:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Gara-gara Liga Super Eropa, Liverpool Resmi Ditinggal Sponsornya.

INDOSPORT.COM - Nasib pahit dialami Liverpool gara-gara menjadi salah satu dari 11 tim pendiri kompetisi 'haram' yakni European Super League atau Liga Super Eropa.

Liverpool resmi ditinggal salah satu sponsor utamanya bernama Tribus yang merupakan perusahaan pembuat jam tangan mewah. Hal itu diungkapkan oleh Tribus melalui media sosial Twitter pada Rabu (21/4/21) dini hari WIB.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebagai mitra global resmi Liverpool, dan keluarga yang berdedikasi serta suporter setia yang tinggal di Kota Liverpool, Tribus Ltd tidak bisa mendukung langkah pemilik klub melepaskan diri ke kompetisi baru, Super League," tulis Tribus.

"Nilai-nilai kami di garis depan dari semua yang kami lakukan, karena itu kami menarik diri dari kerja sama ini," imbuhnya.

Selang dua jam setelah ditinggal oleh sponsornya itu, Liverpool kemudian memberanikan diri untuk memutuskan mundur dari Liga Super Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

"Liverpool bisa mengonfirmasi, keterlibatan kami dalam rencana yang membentuk European Super League dihentikan," bunyi penyataan Liverpool.

"Dalam beberapa hari terakhir, klub menerima perwakilan dari berbagai pemangku kepentingan, baik secara internal maupun eksternal, dan kami ingin mengucapkan terima kasih atas kontribusi mereka yang berharga," imbuhnya.


1. Liverpool Tidak Sendirian

Tidak hanya Liverpool, lima klub Liga Inggris lainnya yaitu Manchester City, Arsenal, Manchester United, Chelsea dan Tottenham Hotspur juga menyatakan batal ikut Liga Super Eropa.

Tidak hanya Liverpool, lima klub Liga Inggris lainnya yaitu Manchester City, Arsenal, Manchester United, Chelsea dan Tottenham Hotspur juga menyatakan batal ikut Liga Super Eropa.

Hal itu membuat Liga Super Eropa yang rencananya bakal digelar pada Agustus 2021 mendatang ditunda. Memang keputusan mundurnya enam tim Liga Inggris itu karena mendapatkan banyak tekanan dari FIFA, UEFA dan para penggemar.

LiverpoolFIFAUEFALiga Super EropaLiga Inggris

Berita Terkini