x

Real Madrid Dihina LaLiga Gara-gara Ambisi Perez Buat Liga Super Eropa

Rabu, 21 April 2021 18:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Gara-gara Florentino Perez gagas Liga Super Eropa, LaLiga Spanyol via Javier Tebas lantas menghina Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Ambisi Florentino Perez membangun Liga Super Eropa harus kandas ditengah jalan. Siapa sangka akan ada efek domino kala Real Madrid yang jadi bahan hinaan LaLiga Spanyol lewat ucapan Javier Tebas.

Ketika UEFA sudah menggalakkan kompetisi tahunan bernama Liga Champions, ada segelintir orang merasa tak puas. Salah satunya ialah presiden El Real yang melontarkan ungkapan tak puas pada pentas tersebut 2009 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Berbekal kucuran dana 6 miliar euro (Rp104 triliun) dari Bank Amerika Serikat, JP Morgan, orang nomor satu klub itu sukses menggandeng Andrea Agnelli (Juventus), Joel Glazer (Manchester United), John W. Henry (Liverpool), dan Stan Kroenke (Arsenal).

Hasilnya? Liga Super Eropa pun lahir dan sudah memutuskan 12 klub lain seantero Benua Biru untuk jadi Founding atau pendiri. Enam diantaranya ialah The Big Six Liga Inggris, berlanjut tiga klub dari Italia, dan sisanya LaLiga Spanyol.

Lewat acara El Chiringuito TV, Perez bersikukuh jika UEFA telah melakukan monopoli sehingga berbagai tim partisipan merugi. Setelah sempat utarakan kerugian Real Madrid mencapai 400 juta euro (Rp6,9 triliun), ia menganggap liganya menyelamatkan sepak bola.

Baca Juga
Baca Juga

Sayang, era baru sepak bola versinya mendapat banyak hujatan, tak cuma dari fans melainkan UEFA hingga FIFA. Tidak terkecuali, LaLiga selaku kompetisi yang kini dilakoni oleh El Real sebagai juara bertahannya.

Alih-alih mendukung, Javier Tebas selaku presiden liga domestik ini malah mencemooh pola pikir Perez. Tanpa ragu, ia pun menyebut jika Real Madrid dipimpin oleh presiden yang sangat teramat buruk.


1. Tebas Tanpa Ragu Hina Perez

Javier Tebas presiden LaLiga Spanyol.

"Florentino Perez telah bergerak tanpa berpikir terlebih dahulu sejak Desember lalu, dan sejak kemarin dia sudah kalah telak hingga terlihat menyedihkan. Dia tak tahu industri, pebisnis hebat tapi presiden terburuk," ucapnya dilansir AS.

Ia juga sempat lancarkan keluhan dengan kompetisi independen tersebut dengan cuitan Twitter: "Liga Super berdasarkan powerpoint terlihat mabuk dengan keegoisan dan kurangnya solidaritas."

Pada kenyataannya mega proyek yang melibatkan banyak uang ini harus kandas hanya dalam waktu dua hari saja pengumumannya. Bagaimana tidak? Enam klub yakni Manchester United, City, Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham kompak untuk mundur.

Berlanjut AC Milan dan Inter Milan, tangan kanan Perez sekaligus presiden Juventus, Agnelli pun menyebut kompetisi mustahil bisa berjalan. Apalagi yang tersisa kini hanya tim-tim besar dari Negeri Matador saja yaitu Atletico, Barcelona, dan Madrid.

Kepuasan Tebas kian terasa ketika ditundanya Liga Super Eropa berujung petaka bagi Real Madrid yang terancam tak bisa lagi ikuti Liga Champions. Jika klub LaLiga Spanyol itu berharap kemurahan hati UEFA, Perez wajib dipecat.     

Real MadridLaLiga SpanyolFlorentino PerezJavier TebasLiga Super EropaLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini