x

4 Fakta Mengejutkan Juventus Usai Hancurkan Parma: Ronaldo Ketakutan?

Kamis, 22 April 2021 07:31 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 4 fakta mengejutkan yang hadir usai Juventus hancurkan Parma dalam lanjutan Serie A Italia di mana Cristiano Ronaldo terlihat ketakutan?

Bertanding di Juventus Stadium, Juventus akhirnya berhasil kembali ke jalur kemenangan. Memang lawan yang dihadapi hanyalah Parma, tim yang hampir pasti bakal terdegradasi dari Serie A Italia.

Tapi justru melawan tim kecil seperti inilah yang terkadang bisa membuat Juventus terpeleset. Untungnya kali ini, Juventus berhasil mengatasinya dengan kemenangan atas Parma.

Baca Juga
Baca Juga

Luar biasanya, Juventus meraih kemenangan dengan cara comeback setelah sempat tertinggal terlebih dahulu. Tendangan bebas dari Gaston Brugman membuka skor terlebih dahulu bagi Parma.

Beruntung, Juventus mampu memberikan reaksi yang tepat dengan langsung membalasnya melalui Alex Sandro sebelum babak pertama berakhir. Begitu babak kedua dimulai, Alex Sandro langsung membawa Juventus berbalik unggul atas Parma.

Sebelum akhirnya Matthijs de Ligt menggenapkan kemenangan Juventus atas Parma sehingga skor menjadi 3-1. Kemenangan ini sangat penting bagi Juventus yang masih ingin mencoba untuk mengejar Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan hasil imbang yang diterima Inter Milan, Juventus berhasil memangkas jarak antar mereka menjadi 11 poin saja, tapi kini Serie A Italia tinggal menyisakan 6 laga. Selain itu, masih banyak fakta mengejutkan lain di laga Juventus vs Parma, termasuk ketakutan Ronaldo.


1. Cuadrado, Si Raja Assists

Selebrasi Ronaldo setelah mencetak Hattrick

Pertama, ada catatan unik yang dibuat oleh Juan Cuadrado. Di mana bek yang terkadang disulap jadi gelandang sayap itu berhasil mencetak 9 assists dalam semusim Serie A Italia.

Terakhir kali ada bek yang bisa memberikan 9 assists dalam semusim Serie A Italia adalah Pablo Armero pada musim 2011/12. Menariknya, Armero memiliki kewarganegaraan yang sama dengan Cuadrado yaitu Kolombia, Juventus beruntung memilikinya.

Brace Pertama Alex Sandro

Alex Sandro secara mengejutkan tampil gemilang dengan mencetak 2 gol kemenangan Juventus. Jika biasanya gol datang dari Ronaldo, kali ini justru Alex Sandro yang melakukannya meski ia bukanlah striker utama.

Uniknya, ini merupakan brace pertama Alex Sandro sepanjang kariernya di sepak bola. Tentu Juventus berharap itu adalah pertanda baik kalau mulai sekarang Alex Sandro bisa lebih rajin lagi mencetak gol untuk tim.

Perkembangan Matthijs de Ligt

Rekor unik juga mampu ditorehkan oleh bek Juventus, Matthijs de Ligt. Di mana untuk pertama kalinya juga bagi De Ligt, mencetak gol sekaligus assists dalam satu pertandingan Serie A Italia untuk Juventus.

Sebelumnya, De Ligt hanya bisa mencetak gol atau assists saja bagi Juventus. Hal itu dikarenakan memang tugasnya De Ligt bukan mencetak gol atau assists, melainkan menjaga lini pertahanana.

Ronaldo Ketakutan?

Ada hal yang unik dari aksi Ronaldo sepanjang laga Juventus vs Parma. Selain gagal mencetak gol bagi tim, Ronaldo juga banyak disebut namanya di media sosial setelah aksi ketakutannya saat menjadi pagar betis.

Tampak jelas dalam tayangan ulang ketika Parma mendapat tendangan bebas, Ronaldo yang jadi pagar hidup malah menutup matanya dan tidak melompat. Hal itu membuat bola meluncur mulus tepat di atas kepala Ronaldo sehingga menjadi gol.

Pelatih Andrea Pirlo pun mengaku bakal mengevaluasi apa yang dilakukan Ronaldo, apakah ia ketakutan menjadi pagar hidup atau ada alasan lain. Sebelumnya, Ronaldo juga pernah terlihat seperti ketakutan jadi pagar hidup saat Juventus disingkirkan Porto di Liga Champions.

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusJuan CuadradoParmaLiga ItaliaTRIVIAFeatureMatthijs de Ligt

Berita Terkini