x

Persib vs Persija, Menpora: Berikan Tontonan Terbaik untuk Masyarakat

Jumat, 23 April 2021 15:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Situasi pertandingan Persija vs Persib di Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Zainudin Amali berharap pertandingan final leg kedua Piala Menpora 2021 berjalan lancar seperti semalam. Ia juga mengingatkan tim finalis, Persija Jakarta dan Persib Bandung agar menampilkan permainan terbaik dan sportif.

Final leg kedua Piala Menpora 2021 akan berlangsung di Stadion Manahan Solo pada 25 April 2021. Pada laga pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman semalam tim Macan Kemayoran menang 2-0 atas Persib Bandung.

"Mereka (Persija dan Persib) harus dapat menyuguhkan tontonan yang menarik dan menghibur, itu sebagai imbalan bagi para suporter dan masyarakat umum pencinta sepak bola yang sudah patuh menonton dari rumah, tidak berkerumun dan tidak nonton bareng," ujar Zainudin Amali.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya berharap pelaksanaan babak final leg 2 Piala Menpora dapat berjalan dengan lancar. Ini menjadi pertandingan penutup untuk turnamen pra musim sebelum memasuki kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim depan," lanjut politisi asal Gorontalo itu.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Menpora juga mengapresiasi para suporter dan pecinta bola yang sejauh ini mematuhi aturan yang dikeluarkan PSSI dan LIB untuk tidak menonton di stadion. Dia juga mengingatkan suporter Persija dan Persib agar tak melakukan pawai atau selebrasi berkerumum apabila timnya memenangkan Piala Menpora.


1. Modal Gelar Liga 1 2021

Situasi pertandingan Persija vs Persib di Piala Menpora

"Untuk para suporter apresiasi yang tinggi dan terimakasih sudah mau bekerjasama mensukseskan turnamen pra musim Piala Menpora 2021 ini," ujar Zainudin Amali.

"Kalau sudah salah satu menjadi juara jangan berpawai. Jangan selebrasi berlebihan, syukuri saja apa yang didapat," pungkas Menpora. 

Piala Menpora 2021 akan jadi acuan bagi pemerintah dan kepolisian untuk gelaran kompetisi Liga 1 dan 2 2021. Apabila ada pelanggaran berat yang terjadi, maka izin akan susah didapat. 
 

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaPiala MenporaZainudin Amali

Berita Terkini