x

Mantan Bomber PSM Makassar Gabung Dewa United FC: Misi Juara IFeL Liga 2

Sabtu, 24 April 2021 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Mantan pemain eSports PSM Makassar, Indra 'Tajusa' resmi merapat ke klub Dewa United untuk ajang Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 2 2021.

Indonesian Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh tim sepak bola di Liga Indonesia, memainkan game populer Pro Evolution Soccer (PES).

Meski sebagai pendatang baru di sepak bola Indonesia, Dewa United FC serius menatap gelaran IFeL Liga 2 2021. Mereka merekrut Tajusa yang notabene telah berpengalaman di kompetisi serupa, bahkan di level tertinggi.

Baca Juga
Baca Juga

Tajusa sempat menjadi juara pada kualifikasi nasional IFeL Liga 1 2020 lalu, sehingga ia berhak mewakili PSM Makassar dan menjadi salah satu top skor.

Tajusa menorehkan total 36 gol di sepanjang babak regular league, mengungguli wakil Madura United dan Persik Kediri. Sehingga, dia berhasil membawa klub PSM Makassar lolos ke putaran final IFeL 2021.

Namun, Tajusa sempat dikalahkan oleh PSS Sleman dan Arema FC di putaran final, yang kemudian menjadi juara pertama dan kedua. Sehingga, Tajusa sendiri harus puas sebagai delapan besar saja IFeL Liga 1.

Maka dari itu, saat IFeL menggelar kompetisi PES untuk level Liga 2, Tajusa lantas tertarik kembali mencoba peruntungan di tahun ini.

Mengingat para peserta IFeL Liga 2 tidak seluruhnya mentereng seperti musim lalu, Tajusa pun diprediksi menjadi salah satu yang terkuat dan berpeluang besar membawa Dewa United FC juara nantinya.

Baca Juga
Baca Juga

CEO Dewa United, Kevin Hardiman mengaku pihaknya mantap merekrut Tajusa karena adanya kesamaan visi, misi, dan antusiasme untuk membawa Tangsel Warriors ke Liga 1.

"Kami sangat apresiasi semangat dan antusiasme Tajusa untuk mengejar hasil terbaik dari setiap laga yang dimainkan," ungkap Kevin Hardiman kepada media.

"Tajusa juga sangat bersemangat untuk membawa Dewa United FC bisa berbicara banyak di ajang IFeL Liga 2. Kami dukung penuh dia di ajang tersebut," tambah Kevin.


1. Misi Juara IFeL Liga 2

Logo klub Liga 2, Dewa United FC.

Indra 'Tajusa' juga antusias membela Dewa United FC. Pro player PES berusia 25 tahun itu lantas mengusung misi menjuarai IFeL Liga 2.

"Suatu kebanggaan bagi saya bisa mempresentasikan Dewa United FC untuk bermain di IFeL Liga 2. Harapan saya, semoga saya bisa memberikan penampilan terbaik saya," ungkap Tajusa.

Selain Dewa United, sejumlah klub Liga 2 yang telah memperkenalkan pemainnya di IFeL Liga 2 yaitu Persiba Balikpapan, Sulut United, PSG Pati, PSIM Jogja, Perserang Serang, Semen Padang FC, dan Tiga Naga.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian, masih ada Persijap Jepara, Persis Solo, Persekat Tegal, dan Badak Lampung FC. Konon, masih akan ada dua tim Liga 2 lain yang bakal menyusul untuk merilis divisi eSports dan bermain di IFeL Liga 2 2021.

Kompetisi eFootball PES IFeL Liga 2 2021 rencananya bakal menggelar babak regular league pada 5 Juni hingga 3 Juli. Kemudian babak grand final akan digelar pada 24-25 Juli mendatang, live di Youtube IFeL.

PSM MakassarPro Evolution SoccerLiga 2eSportsBerita Liga 2Berita eSportsIndonesia Football e-League (IFeL)Dewa United FC

Berita Terkini