x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Everton: Meriam London Hancur

Sabtu, 24 April 2021 04:27 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-33 antara Arsenal vs Everton di Stadion Emirates pada Sabtu (24/04/21) dinihari WIB.

Arsenal gagal meraih kemenangan, setelah kalah 0-1 dari Everton. Gol semata wayang tercipta akibat gol bunuh diri kiper The Gunners, Bern Leno menit ke-76.

Hasil ini buruk bagi Arsenal karena Everton adalah direct rival mereka di klasemen sementara. The Gunners tertahan di peringkat ke-9 dengan 46 poin.

Babak I

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama dibunyikan oleh wasit. Peluang mereka dapatkan melalui Edward Nketiah.

Namun tendangan Nketiah dari dalam kotak penalti masih bisa diblokir pemain lawan. Selang beberapa menit kemudian, Daniel Cebalos yang mencoba peruntungan.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi tembakannya jug amasih bisa digagalkan oleh tembok kokoh Everton. Pada menit ke-10 giliran tim tamu yang balik mengancam.

Tendangan bebas yang diambil Lucas Digne, mengarah kepada Dominic Calvert-Lewin dan disambut dengan sundulan. Sayang, bola masih melebar.

Menit ke-18, Bukayo Saka hampir membuka keunggulan untuk Arsenal. Berawal dari bola rebound, Saka yang berada di dalam kotak penalti melepaskan tembakan ke gawang Jordan Pickford. Tapi masih bisa diamankan lawan.

Kedua tim baik Arsenal maupun Everton menunjukan permainan terbuka sehingga silih berganti serangan tersaji di pertengahan babak pertama. Namun skor 0-0 tak berubah.


1. Babak II

Arsenal vs Everton.

Memasuki babak kedua, Arsenal dan Everton kembali jual beli serangan. Pada menit ke-53, tuan rumah nyaris mendapat penalti.

Sebab terjadi pelanggaran jelas di dalam kotak penalti Everton. Tapi VAR mengintervensi dan membuktikan Pepe terjebak offside dalam proses serangan.

Arsenal mencoba meningkatkan tempo serangan, tapi laga terlanjut deadlock dan butuh tenaga ekstra serta kejeniusan dalam membongkar pertahana The Toffees.

Baca Juga
Baca Juga

Menit ke-76, Arsenal justru kebobolan. Richarlison membawa bola di sayap kanan, berusaha mengirim umpan silang.

Celah bola sebenarnya sudah tertutup, tapi Leno membuat blunder dan justru membelokkan bola ke gawangnya sendiri. Gol! Arsenal 0-1 Everton.

Arsenal mendapatkan momentum di lima menit akhir pertandingan, tapi Pickford masih tampil cukup apik dengan sejumlah penyelamatan. Tidak ada gol tambahan yang tercipta, skor 0-1 bertahan hingga laga usai.

ArsenalEvertonBernd LenoLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini