x

PSSI Terus Upayakan Liga 1 dan Liga 2 Bisa Bergulir Bulan Juli

Selasa, 4 Mei 2021 12:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan, buka suara soal perkembangan situasi Liga 1 dan Liga 2.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berbicara mengenai perkembangan jadwal kick-off Liga 1 dan Liga 2.

Baginya, hingga saat ini baik kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 dan Liga 2 musim ini masih dijadwalkan kick-off sesuai rencana yakni pada bulan Juli mendatang.

PSSI memang berencana menggulirkan kembali roda kompetisi di Indonesia. Tak hanya kompetisi Liga 1, PSSI juga akan menggulirkan kompetisi Liga 2.

Baca Juga
Baca Juga

PSSI sudah menjadwalkan bahwa kompetisi Liga 2 dijadwalkan kick-off pada 3 Juli mendatang. Sementara itu, untuk Liga 2 dijadwalkan 14 hari setelah Liga 1 bergulir.

"Dalam schedule kita, bulan Juli tanggal 3 itu Liga 1 akan bergulir, kemudian ditambah 14 hari setelah itu, maka Liga 2 akan bergulir. Jadi kalau dari hitungan kalender di tanggal 17 Juli untuk Liga 2 sehingga nanti semarak bisa jalan," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.


1. Berusaha Maksimal

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, berharap sepak bola Indonesia bisa semakin hidup lagi.

Untuk memperlancar permasalahan perizinan, Mochamad Iriawan pun memastikan bahwa PSSI telah mengirimkan surat rekomendasi.

Surat itu dikirimkan kepada Satuan Tugas Penanganan COVID-19, dan berkomunikasi dengan Ketua Satgas COVID-19, Doni Monardo, juga Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk selanjutnya mengajukan izin secara resmi kepada pihak Kepolisian.

"Mohon doakan, yang jelas kita sekuat mungkin untuk melaksanakan apa yang diinginkan negara rakyat Indonesia, yaitu protokol kesehatan tercipta dalam setiap pertandingan," kata Mochamad Iriawan.

"Mudah-mudahan tanggal 17 maka akan semarak semuanya, dan roda persepakbolaan semuanya akan hidup kembali," pungkas pria yang juga akrab disapa Iwan Bule tersebut.

PSSILiga IndonesiaLiga 1Liga 2Mochamad IriawanBerita Liga 1Berita Liga 2

Berita Terkini