x

Masa Bodoh dengan Tindakan Messi dan Koleganya, Barcelona Gagal Juara LaLiga?

Rabu, 5 Mei 2021 14:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Lionel Messi dan rekan-rekannya lakukan pelanggaran ditengah pandemi Corona, Barcelona malah masa bodoh. Apakah skuat asuhan Ronald Koeman bakal gagal juara LaLiga Spanyol?

INDOSPORT.COM - Dugaan aksi pelanggaran cukup berat dilakukan Lionel Messi dkk saat berpesta di masa pandemi jelang laga kontra Atletico Madrid. Tunjukkan sikap masa bodoh, Barcelona yang terkena imbasnya bakal gagal juara LaLiga Spanyol?

Pasca menangi Copa del Rey, ambisi juara skuat Ronald Koeman begitu sulit untuk tertahankan musim ini. Bagaimana tidak? Jika mereka mampu menangi lima pertandingan lagi, gelar juara berpotensi diraih dengan status comeback luar biasa.

Baca Juga
Baca Juga

Mengapa juara LaLiga Spanyol kali ini begitu bermakna? Sederhana, awalan buruk sempat dialami oleh kubu merah biru sebelum akhirnya mencapai titik ini. Sebut saja kesialan nirgelar musim lalu yang dibarengi krisis ekonomi yang tak sedikit.

Begitupun ketika jalani musim ini, rentetan enam kali kalah dan lima kali imbang sempat membuat Catalan dilabeli tim medioker. Sempat jadi penghuni papan tengah klasemen, kondisi mereka jauh lebih baik ketika memasuki paruh musim kedua.

Sempat punya keunggulan ketimbang dua rivalnya yakni Atletico Madrid dan Real Madrid dalam hal potensi menangkan poin, kekalahan 1-2 kontra Granada buyarkan suasana. Tak heran, tak ada ampun lagi dan tim besutan Koeman wajib menang di empat laga tersisa.   

Baca Juga
Baca Juga

Niat hati Lionel Messi untuk pikirkan strategi pun muncul dengan gagasan merangkul hati para rekan setim via pesta barbekyu di rumahnya. Sayang, kegiatan berkerumun ini justru melanggar aturan-aturan pencegahan Covid yang sudah ditetapkan.

Lepas tangan dari tindakan sembrono para pemainnya sendiri, Barcelona ogah disangkut pautkan. Hingga membuat pemerintah Spanyol dan LaLiga menggelar investigasi, apakah ini artinya juara liga juga dipertaruhkan?


1. Tindakan Messi Masih dalam Investigasi Pemerintah dan LaLiga yang Siap Berikan Hukuman

Lionel Messi dan kawan-kawannya siap menerima hukuman dari LaLiga Spanyol dan pemerintah. Belum ada informasi hukuman yang bisa dikenai ke Barcelona.

Melansir laman Marca, aturan dasar kerumunan pemerintah Catalunya ditengah pandemi ini setidaknya membatasi enam orang saja ketika ada acara di rumah pribadi. Adapun aksi kerumunan yang dilakukan oleh bintang-bintang El Barca mengundang 'sentilan' banyak pihak.

Pere Aragones selaku presiden regional menyatakan figur publik wajib menjadi contoh agar tak ada pelanggaran seperti ini. Ia berkata: "Kami akan lakukan investigasi lebih dalam lagi. Tokoh masyarakat seharusnya jadi contoh yang baik di kondisi saat ini."

Ketika para pemainnya berurusan dengan hukum, laporan media AS menyebutkan jika Barcelona ogah dihubungkan dengan perkara tersebut. Klub yang diasuh Koeman beralasan jika segala macam kesalahan itu disebabkan oleh Messi yang lakukan tindakan secara pribadi.

Cadena COPE menuturkan jika LaLiga kemungkinan besar akan berikan sanksi kepada para pemain yang terlibat. Kejadian ini sendiri terjadi sama halnya ketika para pemain Sevilla langgar protokol kesehatan, dan bukan karena masalah klub.

Meskipun belum secara rinci berikan hukuman seperti apa, ada kans LaLiga Spanyol dan pemerintah setempat memberikan denda kepada Lionel Messi dan rekan-rekannya. Namun, tak menutup kemungkinan ada hukuman lain yang bisa buat Barcelona terancam gagal juara.

Atletico MadridBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolRonald KoemanLiga SpanyolSepak BolaVirus Corona

Berita Terkini