x

Bukan Wajah Baru, Ini Dia Calon Rekrutan Pertama AC Milan di Bursa Transfer Musim Panas

Rabu, 5 Mei 2021 05:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AC Milan segera mengambil langkah di bursa transfer musim panas, dengan mempermanenkan salah satu pemain pinjaman mereka musim ini yakni Sandro Tonali.

INDOSPORT.COM – AC Milan segera mengambil langkah di bursa transfer musim panas, dengan mempermanenkan salah satu pemain pinjaman mereka musim ini yakni Sandro Tonali. 

Sempat menutup paruh musim ini dengan memuncaki Serie A Italia, performa AC Milan belakangan ini justru melorot. Hingga berakhirnya pekan ke-34, Rossoneri tertahan di peringkat 4 klasemen sementara dengan 69 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Tim asuhan Stefano Pioli itu bahkan terancam terdepak dari 4 besar dan kehilangan tiket ke Liga Champions, karena hanya unggul 2 poin dari Napoli yang ada di posisi kelima.

Selain mencoba memperbaiki performa tim di sisa musim ini, AC Milan pun mulai menyiapkan langkah menyambut musim depan, termasuk dengan bergerak di bursa transfer.

Baca Juga
Baca Juga

Satu nama berpotensi menjadi rekrutan pertama Rossoneri di bursa transfer musim panas nanti. Meski demikian, sosok tersebut bukanlah pemain yang benar-benar baru, karena sudah membela AC Milan sebagai pemain pinjaman musim ini, yakni Sandro Tonali.

Dilansir Football Italia, AC Milan telah memutuskan mempermanenkan Sandro Tonali yang dipinjam dari Brescia awal musim ini. Direktur Paolo Maldini menilai sang gelandang akan menjadi salah satu kunci AC Milan di masa depan, dan kini siap menghidupkan opsi untuk mempermanenkan kepindahannya.


1. Kesulitan Mendapat Menit Bermain Tapi Tetap Dipermanenkan

Pemain baru AC Milan miusim 2020-20201, Sandro Tonali.

Seperti diketahui, Tonali datang ke San Siro dengan status pinjaman usai tampil gemilang bersama Brescia musim lalu. Sang gelandang bahkan mendapat julukan sebagai titisan Andrea Pirlo karena dinilai memiliki gaya permainan yang mirip dengan eks gelandang AC Milan itu.

Ia pun kemudian diboyong dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas lalu dengan banderol 10 juta euro (Rp173 miliar). Untuk mempermanenkan sang gelandang, Rossoneri kini wajib membayar 25 juta euro (Rp434 miliar) kepada Brescia.

Tonali sendiri sejatinya cukup kesulitan mendapatkan tempat utama di AC Milan musim ini. Meski mencatatkan 37 penampilan di semua kompetisi, ia hanya menjadi starter sebanyak 23 kali dan belum mencetak satu pun gol atau assist.

Meski demikian, bakat besarnya dan usianya yang baru 20 tahun membuat AC Milan memutuskan mempermanenkannya.

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanBresciaSandro TonaliBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini