x

Gagal Penuhi Target, AC Milan Bakal Pecat Stefano Pioli dan Tunjuk Maurizio Sarri

Kamis, 6 Mei 2021 01:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Maurizio Sarri masuk dalam kandidat pelatih AC Milan musim depan jika Stefano Pioli gagal mewujudkan target finis di 4 besar Serie A Italia musim ini.

INDOSPORT.COMMaurizio Sarri masuk dalam kandidat pelatih AC Milan musim depan jika Stefano Pioli gagal mewujudkan target finis di 4 besar Serie A Italia musim ini.

Sempat menutup paruh musim ini dengan memuncaki Serie A Italia, performa AC Milan belakangan ini justru melorot. Hingga berakhirnya pekan ke-34, Rossoneri tertahan di peringkat 4 klasemen sementara dengan 69 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Tim asuhan Stefano Pioli itu bahkan terancam terdepak dari 4 besar dan kehilangan tiket ke Liga Champions, karena hanya unggul 2 poin dari Napoli yang ada di posisi kelima.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, manajemen AC Milan pun berencana mendepak Stefano Pioli di akhir musim nanti jika mereka benar-benar gagal finis di 4 besar Serie A Italia musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, laporan tersebut juga menyebut satu nama yang menjadi kandidat kuat pengganti Stefano Pioli yakni Maurizio Sarri.

Seperti diketahui, Maurizio Sarri kini memang tengah menganggur pasca meninggalkan posisinya sebagai pelatih Juventus pada akhir musim lalu.

Ia sempat santer disebut bakal membesut AS Roma, tapi Giallorossi secara mengejutkan justru mendapuk Jose Mourinho sebagai pelatih anyar mereka.


1. AC Milan Punya Banyak Saingan dalam Memboyong Maurizio Sarri

Maurizio Sarri

Pasca kegagalan ke AS Roma tersebut, Sarri juga sempat disebut bakal kembali ke Liga Inggris setelah sempat menjajal kompetisi tersebut bersama Chelsea. Pria 62 tahun itu dikabarkan menjadi incaran duo London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Di Serie A Italia sendiri, selain AC Milan, Maurizio Sarri juga kerap disebut menjadi kandidat pelatih Fiorentina dan Napoli. Ia memang punya kedekatan khusus dengan kedua klub itu karena dirinya berasal dari Firenze dan pernah membesut Napoli.

Meski demikian, para peminat Sarri nantinya harus membayar sejumlah kompensasi kepada Juventus jika ingin memboyong sang pelatih. Pasalnya, Sarri masih terikat kontrak dengan Bianconeri hingga Juni 2022 nanti.

Di sisi lain, upaya Stefano Pioli mewujudkan misi finis di 4 besar Serie A Italia dan lolos ke Liga Champions terbilang cukup berat. Pasalnya, dari 4 laga tersisa, Rossoneri akan bertemu 2 lawan berat yakni Juventus dan Atalanta.

Serie A ItaliaAC MilanJuventusAS RomaStefano PioliMaurizio SarriLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini