x

Pelatih PSM Evaluasi Pemain Akademi yang Mentas di Piala Menpora 2021

Kamis, 6 Mei 2021 10:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, memberikan penilaian kepada seluruh pemain jebolan akademi yang tampil di ajang pramusim bertajuk Piala Menpora 2021.

Terdapat empat jebolan akademi yang diboyong eks asisten Robert Rene Alberts dan Darije Kalezic ini. Mereka antara lain ialah Renaldi (bek), Muhammad Farhan Rahman (gelandang), Muhammad Fahri (bek kanan), dan Muhammad Rifky Maulana (penyerang sayap).

Namun, nama pertama tak sekali pun mendapat menit bermain dari Batola lantaran jebolan Garuda Select II tersebut gagal bersaing dengan Hasim Kipuw dan Erwin Gutawa.

Sementara itu, Muhammad Farhan Rahman dimainkan pada babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 sebagai pengganti pada menit ke-90 melawan Borneo FC.

Nasib lebih mujur didapatkan oleh Muhammad Rifky Maulana yang mentas pada tiga laga dan Muhammad Farhan tampil penuh dalam perebutan juara ketiga melawan PSS Sleman.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, performa ketiga jebolan akademi PSM Makassar tersebut dinilai masih merasakan demam panggung menghadapi pemain dari level tertinggi.

"Ada beberapa pemain muda juga yang dicoba selain dari akademi tapi karena belum maksimal jadi saya merotasinya di babak kedua," ungkap Syamsuddin Batola kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (5/5/21).

"Saya memberikan kesempatan kepada pemain muda guna melihat sampai di mana kemajuannya tapi ternyata masih tampil grogi," imbuh juru taktik berusia 53 tahun ini menambahkan.

Sekadar informasi, PSM Makassar memanggil 11 pemain akademi saat memulai persiapan pada 7 Maret lalu dalam rangka mengikuti Piala Menpora 2021.


1. Tetap Puas

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

Walau memberi penilaian negatif terkait performa di atas lapangan, Syamsuddin Batola tetap puas. Dia merasa ketiga jebolan akademi dan seluruh pemain PSM Makassar yang dimainkan di Piala Menpora tampil sepenuh hati.

"Yah saya kira semuanya sudah bermain sesuai dengan instruksi saya," tutur pelatih sepak bola berlisensi A AFC tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Ada pun PSM Makassar yang tak menggunakan jasa legiun asing maupun naturalisasi. Hanya bermodalkan talenta lokal, mereka cukup sukses menempati peringkat keempat Piala Menpora 2021.

PSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Syamsuddin Batola

Berita Terkini